• News
  • Yayasan Puteri Indonesia Kirim Laksmi De Neefe Suardana, Wakil Indonesia di ajang Miss Universe 2022

Yayasan Puteri Indonesia Kirim Laksmi De Neefe Suardana, Wakil Indonesia di ajang Miss Universe 2022


PAMOR.COM, JAKARTA - Puteri Indonesia 2022, Laksmi Shari De Neefe Suardana akan membawa nama Indonesia di ajang kontes kecantikan bergengsi international Miss Universe 2022. Laksmi akan menampilkan busana karya designer tanah air seperti; busana Cocktail dari Maisonmet, Evening Gown dari Monica Ivena, busana kebaya karya dari Intan Avantie serta busana nasional (national costume), dengan tema The GLORy of Phinisi,terinspirasi dari semboyan Indonesia, Jalesveva Jayamahe, di Laut, Kita Menang, karya designer berbakat, Morphacio Body Art.

Busana nasional ini mencerminkan kehebatan Indonesia atas lautan dan warisan maritim tradisionalnya. Secara historis, kerajaan terkuat mampu menaklukkan laut dan menggunakannya untuk keuntungan mereka demi kemajuan peradaban mereka dan untuk mengontrol perdagangan. Kerajaan Majapahit dianggap sebagai salah satu kerajaan terkuat dalam sejarah Indonesia dan Asia Tenggara, menyebarkan pengaruhnya ke seluruh wilayah yang luas ini. 

Puteri Indonesia 2022, Laksmi Shari De Neefe Suardana akan berkompetisi di ajang Miss Universe 2022 yang diselenggarakan di New Orleans, Amerika Serikat pada 14 Januari 2023 dan akan bersaing dengan 72 finalis dari berbagai negara. Dan karantina Miss Universe 2022 akan berlangsung mulai dari tanggal 3 Januari 2023 sampai pada malam puncak Grand Final pada tanggal 14 Januari 2023. 

Untuk mengikuti ajang ini, Laksmi telah mempersiapkan dirinya selama kurang lebih tujuh bulan agar siap berjuang di panggung dunia.

Selama tujuh bulan, Laksmi melakukan banyak pelatihan dan transformasi fisik dan emosional. Melihat antusiasme dan kesiapan Laksmi, Putri optimis Laksmi bisa memberikan yang terbaik saat berkompetisi di ajang Miss Universe 2022.

"Pada saat menghadirkan pelatih, ia berusaha mempraktikan apa yang sudah dipelajari dalam membawakan dirinya dalam kehidupan sehari hari. Kita berharap bisa mengaplikasikannya di ajang tersebut, menjadi versi terbaik Laksmi mewakili Indonesia," kata Ketua Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani, Rabu (21/12/2022) saat konferensi pers Laksmi Goes to Miss Universe di Denpasar Room The Westin Hotel Jakarta.

Ketua Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani mengatakan bahwa, persiapan yang dilakukan oleh Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu sudah maksimal. 
 
"Kita semua berharap Laksmi dapat meraih hasil terbaik di ajang Miss Universe 2022 dan membawa Crown Miss Universe untuk Indonesia. Tentu ini merupakan tantangan tersendiri bagi Laksmi  dan Indonesia dalam berkompetisi," papar Putri. 

Jelas Putri lagi, Laksmi juga mempunyai misi untuk mempromosikan produk-produk Industri Berbasis Budaya karya anak bangsa dan juga memperkenalkan pariwisata dan budaya yang dimiliki Indonesia. 
"Salah satu satunya melalui busana yang ditampilkan Laksmi pada saat karantina maupun saat kontes berlangsung,” ujar Putri.

Lebih Lanjut, Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Bingar Egidius Situmorang mengatakan Mustika Ratu mendukung penuh Puteri Indonesia 2022 sebagai wakil Indonesia pada ajang Miss Universe 2022, dukungan ini selaras dengan komitmen perusahaan untuk memperluas pasar international melalui promosi Puteri Indonesia di ajang Miss Universe 2022. 

Mustika Ratu telah menyiapkan rangkaian produk produk terbaik seperti Beauty Queen Series sebagai cindera mata untuk seluruh finalis Miss Universe, yang merupakan produk kecantikan Indonesia pertama yang dapat mempercantik sekaligus merawat kulit dengan kandungan moringa/kelor yang memiliki antioksidan sangat tinggi.  Produk ini juga telah digunakan untuk merias dan mempercantik ratu-ratu dunia seperti Miss Universe, Miss International, dan Miss Supranational,” ujar Bingar Egidius//VAN