• News
  • Walikota Banjar Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Nurul Iman Az Zahro

Walikota Banjar Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Nurul Iman Az Zahro


Banjar - Walikota Banjar, drs. Hj. Ade Uu Sukaesih, Msi menghadiri acara peletakan batu pertama Pembangunan Pondok Pesantren Nurul Iman Az Zahro Pamujen di Dusun Sinargalih RT 03 RW 02 Desa Langensari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (9 Juni 2021).

Bangunan yang didirikan di atas lahan tanah seluas 550 M, dengan anggaran sekitar Rp 203 juta dan diperkirakan selesai dalam kurun waktu 3 bulan.

Usai kegiatan, Walikota Banjar menjelaskan bahwa dalam situasi pandemi ini kita harus tetap optimis dan waspada. Pemerintah Kota Banjar berusaha membangun pendidikan untuk melahirkan generasi yang berahlak, berbudi pekerti, cerdas, berkualitas, maju dan sejahtera.

"Kita harus memiliki keyakinan bahwa pesantren ini mampu melahirkan generasi yang berahlak, berbudi pekerti, cerdas dan berkualitas, tentunya dengan dibangunnya pesantren ini bisa menjadi tempat yang nyaman untuk membentuk generasi yang sesuai dengan tujuan kita bersama," ucapnya.

Wali Kota juga mengajak kepada seluruh pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar secepatnya terlepas dari pandemi covid-19, dengan 3M, 3T dan melaksanakan vaksin.

Sementara itu ustadz Muhidin sebagai pengasuh pesantren Nurul Iman Az Zahro an pengurus masjid Pamujen menyampaikan untuk pembangunan sekarang diperuntukan untuk kamar bagi santri putera.

"Rencananya ini diperuntukan untuk santri putera. Pembangunan tersebut sangat mendesak untuk segera dilaksanakan, karena semakin bertambahnya jumlah santri yang mondok di pesantren. Diharapkan ke depannya, semua generasi yang ada di pesantren ini bisa menjadi anak yang berguna untuk bangsa dan agama," ucapnya.//heru