• News
  • Wakil Walikota Banjar ikuti¬†Pembukaan Musrenbangnas 2021

Wakil Walikota Banjar ikuti Pembukaan Musrenbangnas 2021


 

Banjar - Wakil Walikota Banjar H Nana Suryana mengikuti acara Pembukaan Musrenbangnas 2021 melalui Video Conference yang di Ruang Rapat Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar.

Dalam video conference tersebut Presiden Joko Widodo meresmikan pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2021 melalui telekonferensi dari Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (4 Mei 2021).

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa perencanaan pembangunan untuk tahun 2021 harus adaptif dengan perkembangan situasi yang dihadapi saat ini. Presiden juga optimistis bahwa tahun 2021 adalah tahun pemulihan ekonomi setelah dihajar oleh pandemi Covd19.

Perencanaan pembangunan harus betul-betul direncanakan dengan berpedoman pada data yang tepat dan akurat.

Pertama sebaik apapun perencanaan yang sudah kita buat kita juga harus siap untuk melakukan perubahan secara cepat untuk menyesuaikan dengan tantangan dan peluang yang berubah tanpa merubah tujuan utamanya yaitu untuk mensejahterakan rakyat dan untuk memajukan bangsa.

Kedua kita butuh Sinergi kekuatan bangsa untuk memecahkan masalah yang kita hadapi masalah kesehatan masalah perekonomian dan disiplin protokol kesehatan membutuhkan dukungan dari semua dari seluruh komponen bangsa keaktifan dari seluruh jajaran pemerintahan dari pusat sampai daerah.

Presiden juga mewanti-wanti untuk jangan sampai kehilangan kewaspadaan dalam penanganan covid19. Namun penanganan Covid19 diharapkan tidak mengganggu kesetabilan ekonomi yang berada dalam proses pemuliahan ini.

Ditemui seusai kegiatan, Wakil Wali Kota mengatakan, “dalam musrenbangnas ini menitik beratkan pada pemulihan ekonomi ditengah pandemi yang belum berakhir. Selain itu perencana harus mempertimbangkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan mempersiapkan perkembangan digitalisasi dimasa yang akan datang,” katanya.

Turut hadir mendampingi, Kepala Dinas Komunikasi dan informatika dan Perwakilan dari Bappeda Kota Banjar.//heru