• News
  • Waduh! Para Pelajar SD Ini Dijemput Petugas Dengan Mobil Patroli, Ada Apa?

Waduh! Para Pelajar SD Ini Dijemput Petugas Dengan Mobil Patroli, Ada Apa?


Banyumas - Sejumlah anak-anak dari kalangan pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) dijemput oleh petugas berseragam Polisi dengan menggunakan mobil patroli untuk menjadi peserta vasinasi anak yang diadakan di Puskesmas Tambak, Jumat (14 Januari 2022).

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Kompol Aldino Agus Anggoro, S.E., S.I.K., mengatakan, bahwa para peserta vaksin anak, yaitu siswa siswi Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) ini dijemput oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tambak untuk dibawa ke lokasi vaksinasi.

"Dengan menggunakan mobil patroli, petugas menjemput para siswa peserta vaksin dari 12 Sekolah SD dan MI dengan jumlah sasaran vaksin sebanyak 189. Hal ini juga sebagai tindak lanjut vaksinasi terhadap anak-anak SD maupun MI yang belum tervaksin," terangnya.

Lebih lanjut Kabag Ops menambahkan dengan kegiatan vaskinasi anak ini diharapkan nantinya dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19, pembelajaran tatap muka dapat maksimal dan kita para orang tua tidak perlu khawatir lagi melepas anak anak kita untuk pergi ke sekolah karena mereka sudah tervaksin. "Akan tetapi, meskipun sudah tervaksin, kita juga tidak boleh abai dengan protokol kesehatan sebagai proteksi untuk diri sendiri dan juga orang sekeliling kita", imbuhnya.//ipung