• News
  • Vaksinasi Dosis 1 Pfizer dan Sinovac Digelar Di Desa Mrebet

Vaksinasi Dosis 1 Pfizer dan Sinovac Digelar Di Desa Mrebet


Purbalingga - Klinik Kodim 0702 bekerjasama Batalion 406 dan Puskesmas melaksanakan vaksinasi Covid-19 Dosis 1, vaksin Pfizer dan Sinovac dengan target sasaran 1000 penerima vaksin di SDN 1 Mrebet, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Sabtu (27 November 2021).

Vaksinasi ini guna mengangkat Herd Immunity untik mencapai target di Kecamatan Mrebet umumnya Kabupaten  Purbalingga  dengan sasaran dari pelajar, masyarakat umum dan lansia namun lebih diutamakan  kepada lansia dengan sasaran 1000 dosis.

Kepala Klinik Kodim 0702 Purbalingga, dr. Dian Wijayanti menjelaskan kegiatan vaksinasi di Desa Mrebet merupakan  Vaksinasi Dosis 1 Pfizer dan Sinovac dilaksanakan oleh tenaga kesehatan (Nakes) dari Kodim, Batalion 406 dan  Puskesmas Mrebet dengan sasaran 1000 penerima vaksin.

"Untuk vaksin sinovac utamakan lansia dan yang mempunyai komordit sedangkan vaksin pfizer untuk masyarakat umum dan remaja,” jelasnya.

Disampaikan bahwa dalam vaksinasi yang dilaksanakan kali ini disediakan 1000 dosis vaksin bagi masyarakat. Namun dengan kendala saat ini sedang turun hujan, warga yang sudah divaksin masih diangka ratusan orang.

“Saat yang telah tervaksin untuk sinovac 140 penerima dan pfizer 190 ini di dapat dalam kurun kurang dari 2 jam, Ini peminat termasuk bagus,” ungkap Dian

Sambungnya, "untuk mencapai target agak sulit pasalnya masyarakat bila sudah  hujan mereka enggan ke luar rumah,” imbuhnya.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Mrebet, Mudrikah saat ditemui tabloid Pamor.com menyampaikan, untuk meningkatkan cakupan vaksin di desa kami dengan target diatas 50 persen sesuai instruksi Bupati Purbalingga kami laksanakan kegiatan ini.

"Bersama para kader dibantu para Kadus sampai tingkat RT, kami bahu membahu door to door menghimpun data para lansia dan pelajar serta masyarakat umum,” kata Kades wanita tersebut.

Pelaksanaan vaksinasi hari ini  kami menurunkan 20 anggota kader desa dan tenaga medis desa untuk membantu dan mensukseskan program pemerintah tersebut.

"Dalam upaya menurunkan level status PPKM di kabupaten atau capaian vaksinasi di Purbalingga ditargetkan sampai diakhir Desember dapat tercapai, selain itu  vaksinasi akan tetap terus dilakukan secara maksimal,” pungkasnya.//MN