• News
  • Vaksin Dosis Kedua 62 Persen, Bupati Pangandaran Rakor Bahas Booster

Vaksin Dosis Kedua 62 Persen, Bupati Pangandaran Rakor Bahas Booster


Pangandaran - Capaian vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Kabupaten Pangandaran sudah 62 persen. Oleh karenanya Bupati Pangandaran akan mengadakan rapat kordinasi untuk merencanakan vaksinasi dosis ketiga atau booster.

Seperti diketahui, booster bisa dilakukan di suatu daerah dengan syarat capaian vaksin dosis kedua sudah 60 persen dan dosis pertama 70 persen.

"Selasa ada rakor, akan dibahas," kata Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Jumat (14 Januari 2022).

Dia menjelaskan, saat ini vaksinator fokus memvaksin anak usia 6-11 tahun. Vaksin anak ditargetkan selesai 5-6 hari kedepan. 

"Setelah vaksin anak selesai, pihaknya baru menggarap booster. Dua tiga hari lagi akan kordinasi (membahas) kapan pelaksanaan booster," jelas Jeje.

Terkait vaksinasi anak, Jeje mengatakan, di Kabupaten Pangandaran ada 28 ribu anak yang menjadi sasaran vaksin. Hingga kemarin, jumlah anak yang divaksin baru mencapai 33 persen dari total sasaran.

"Kemarin sudah 9 ribu anak divaksin," jelas Jeje.

Hari Kamis kemarin, dia menargetkan sebanyak 4 ribu anak menjalani vaksinasi. Diharapkan, per hari ini jumlah anak yang divaksin mencapai 13 ribu orang. "Lima hari kedepan selesai, kan target hanya 28 ribu," ujarnya.//yuli.