• News
  • Usai Pelaksanaan OKC, 598 personel Polresta Banyumas di Tes Swab Antigen

Usai Pelaksanaan OKC, 598 personel Polresta Banyumas di Tes Swab Antigen


Banyumas – Sebanyak 598 personel Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Candi (OKC) 2021 yang baru saja usai pada Senin (17 Mei 2021) kemarin langsung menjalani tes swab antigen. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan kesehatan para personel dari paparan virus corona, Selasa (18 Mei 2021).

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, SH, SIK, MSi, melalui Wakapolresta Banyumas AKBP Kristanto Yoga Darmawan, SIK, MSi mengatakan, bahwa kegiatan swab ini bertujuan untuk meyakinkan kondisi kesehatan personel Polresta Banyumas yang telah melakukan kegiatan pengamanan lebaran 2021 dalam keadaan sehat, utamanya tidak terpapar virus covid-19.

"Karena aktivitas mereka yang selama pelaksanaan operasi ketupat candi, mengharuskan berinteraksi dengan masyarakat dalam hal kegiatan pelayanan kepolisian dan pengamanan, maka dilakukan test ini,” jelas Wakapolresta.

Lebih lanjut, Wakapolresta menjelaskan bahwa personel harus dalam keadaan fit untuk kembali menjalani kegiatan rutin yang ditingkatkan dengan melakukan pengetatan di beberapa titik Pospam Check Point hingga tanggal 24 Mei 2021 mendatang.

"Kita berharap para personil dalam keadaan sehat agar bisa kembali memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat untuk memutus penyebaran covid-19,” harapnya. 

Adapun pelaksanaan tes Swab Antigen dilakukan di tiga tempat yaitu di Polresta Banyumas yang terdiri dari personil Pos PAM Alun-alun, Sokaraja, Baturaden, Stasiun Purwokerto dan Pos PAM Patikraja.

Sedangkan lokasi yang kedua, tes Swab dilakukan di Polsek Wangon yang terdiri dari personil Pos PAM Wangon, Ajibarang dan Rawalo. Dan lokasi ketiga berada di Polsek Kemranjen terdiri dari personil Pos PAM Tambak, Kemranjen dan Kaliori. //ipung