• News
  • Turunnya Angka Kasus Aktif, Purbalingga Segera Masuk Status Nihil Corona

Turunnya Angka Kasus Aktif, Purbalingga Segera Masuk Status Nihil Corona


Purbalingga – Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Purbalingga berhasil meredam penyebaran virus corona dengan terus menurunnya angka kasus aktif dipekan kedua di Oktober ini. Hal tersebut berdasarkan data yang dilansir dari Dinas Kesehatan Purbalingga sampai saat ini hanya terdapat 3 pasien positif Covid-19 selain itu terdapat 17 orang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Data resmi yang dikeluarkan  dari DinKes Purbalingga mulai awal pandemi Covid-19  hingga Senin, 11 Oktober 2021 warga yang terkonfirmasi Positif terdapat  18.381 orang. Dengan rincian, 17.231 orang di nyatakan telah  sembuh dan 1.130 orang meninggal karena Covid-19.

Berdasarkan data yang dihimpun dari tiga puskesmas pasien yang terkonfirmasi di Purbalingga terdapat 3 pasien yang masih  dirawat ditiga puskesmas tersebut diantaranya dari wilayah Kecamatan Kutasari, Bojongsari, dan Rembang.

Selain itu, mereka yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) terdata dari beberapa puskesmas seperti Kecamatan Kemangkon sebanyak 4 orang, Kalikajar 2 orang, dan Padamara 3 orang.

Sementara itu, data dari 8 Puskesmas terdapat masing-masing 1 (satu) orang diantaranya dari Kecamatan Kejobong, Kaligondamg, Purbalingga, Kutasari, Bojongsari, Mrebet, Bobotsari, dan Rembang.

Dengan demikian, data yang berhasil dihimpun dari 22 Puskesmas di Purbalingga, hanya 11 di antaranya mencatatkan nihil kasus Corona.

Seluruh rekan media di Purbalingga yang mewakili Ketua PWI Purbalingga, Joko Santoso  mengapresiasi kinerja Tim Gugus Tugas Covid-19 Purbalingga. Dia berharap Purbalingga segera memasuki status nihil Corona.

"Hebat, pelaksanaan PPKM yang di jalankan Tim Satgas Kabupaten yang di Komandan Bupati Tiwi. Semoga prestasi ini bisa kita jaga bersama hebat,” kata Joko.//MN