• News
  • Truck Hantam 1 Unit Mobil dan 6 Unit Motor di Banjar Atas

Truck Hantam 1 Unit Mobil dan 6 Unit Motor di Banjar Atas


Banjar - Sebuah mobil truck pengangkut ayam bernomor polisi AB 8452 GU yang dikendarai Rudi (37), warga Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, harus berurusan dengan Polres Kota Banjar. Pasalnya, truck yang dikendarainya tersebut menghantam beberapa kendaraan yang sedang terparkir di rest area Banjar Atas, Kota Banjar, Jumat, (15 November 2019) siang.

Berdasarkan beberapa saksi mata yang ada di tempat kejadian menuturkan mobil truck tersebut membanting setirnya ke arah kiri jalan, hingga menabrak roda pedagang batagor, mobil grandmax, serta 6 motor yang terparkir. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Sang supir truck, Rudi yang datang dari arah Ciamis, mengatakan pada saat itu ada motor yang hendak keluar dari parkiran, hingga ia banting setir. "Saya melihat ibu-ibu keluar parkiran, hingga saya kaget dan langsung banting ke kiri. Kondisi saya juga tidak mengantuk mas, " ungkapnya, di TKP.

Ia mengakui sudah terbiasa mengantarkan ayam potong ke daerah Ciamis itu. Ia pun mengaku mendapatkan istirahat cukup.

"Saya berangkat dari yogyakarta itu tadi malam dan sampe ciamis tadi pagi, jam 6 juga saya istirahat hingga waktu jumatan, dan berangkat lagi ke Yogyakarta," akunya.

Ari (39) warga Bandung ditemani teman kerjanya, Edi (40), pemilik mobil grandmax putih bernopol D 8718 ZF mengaku kaget atas insiden yang terjadi itu. Dirinya yang sedang beristirahat dan hendak mengirim barang-barang ke toko sparepart di Banjar Atas (BA), tidak tahu persis kejadiannya, hanya saja mobil yang diparkirkannya sudah rusak berat dicium truck.

"Pada saat kejadian saya lagi istirahat, dan teman saya lagi di kamar kecil. Pas ada suara benturan keras, saya tengok, ternyata itu mobil yang saya kendarai posisinya sudah diatas trotoar menempel tembok, dan bujurnya menempel persis dengan truck," jelasnya.

Meski begitu Ari tidak menuntut banyak kepada sang supir truck, hanya saja minta dibereskan mobil milik perusahaan yang ia tunggangi. "Saya dari Bandung kang, yang jelas saya minta mobil kembali bagus lagi, entah mau diservis disini ataupun di Banjar," imbuhnya.

Guna proses pemeriksaan lebih lanjut, 1 unit mobil truck, 1 unit mobil grandmax, dan 6 unit motor yang rusak diangkut mempergunakan mobil derek ke kantor Unit Laka Lantas Polres Banjar, beserta para supir dan pemilik kendaraannya.//yuli.