• News
  • Trail Adventure, Cara Raider 323/BP Perkenalkan Keindahan Kota Banjar

Trail Adventure, Cara Raider 323/BP Perkenalkan Keindahan Kota Banjar


Banjar - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-69, Batalyon Infanteri Raider 323/BP Kostrad bersama Banjar Trail Adventure & Explorers (Brantas) menggelar acara Buaya Putih Aniversary Adventure. Acara ini merupakan ajang otomotif khususnya trail adventure berkeliling Kota Banjar, Jawa Barat.

Ribuan orang pecinta motor trail adventure berdatangan dan berkumpul di Markas Komando Batalyon Infanteri Raider 323/BP Kostrad untuk mengikuti event tersebut. Trail adventure ini secara spesial dilepas lamgsung oleh orang nomor dua di Pemerintahan Kota Banjar yakni Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana.

Event trail adventure yang dilaksanakan Yonif Raider 323/BP ini tidak hanya diikuti dari Kota Banjar saja, melainkan juga diikuti dari luar Kota Banjar. Mereka ada yang berasal dari Ciamis, Tasik, Pangandaran, Karawang, Bandung, Garut, bahkan ada dari luar Jawa Barat yakni Jawa Tengah seperti Cilacap, Banyumas, Wonosobo hingga Solo.

Dalam Buaya Putih Aniversary Adventure ini, para pecinta motor trail melintasi jarak tempuh sejauh 70 kilometer. Setiap perjalanan mereka disuguhkan dengan keindahan dari Kota Banjar.

"Banjar merupakan kota yang cukup strategis, mempunyai nilai yang baik untuk wisata tertutama pegunungan. Karena kita tahu, lingkup yang kecil tetapi mempunyai sumber daya alam berupa pegungungan sangat bagus bagi kami untuk di ekspos pengunjung-pengunjung dari luar kota maen motor di Kota Banjar," tutur Komandan Yonif Raider 323/BP Kostrad, Mayor Inf Afriandy Bayu Laksono, S.Sos., M.I.Pol., melalui Pasi Intel Yonif Raider 323/BP Kostrad, Lettu Inf Muhammad Fikri kepada awak media saat ditemui disela-sela kegiatan, Minggu (8 Desember 2019).

Lettu Inf Fikri menambahkan, Buaya Putih Aniversary Adventure dalam rangka memperingati HUT Batalyon Infanteri Raider 323/BP Kostrad. Berbagai kegiatan diselenggarakan salah satunya pada pada hari ini yakni Trail Adventure.

"Nantinya kita akan mengadakan event seperti ini (trail adventure) setiap tahunnya. Ulang tahun Batalyon selalu ada Trail Adventure, dan mudah-mudahan terus mendapatkan dukungan dari para stakeholder di wilayah Kota Banjar. Semoga komunikasi yang sudah terjalin dengan para komunitas dan pecinta otomotif khususnya motor trail dapat terus terjalin, sehingga komunikasi TNI dengan Rakyat terjalin di semua lini masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Brantas, H. Dian Sardiana mengungkapkan bahwa event seperti ini Trail Adventure sangat dirasa bagus dan penting untuk Kota Banjar. Dimana bisa mendatangkan orang-orang diluar Kota Banjar hadir sehingga mengetahui Kota Banjar.

"Event-event otomotif di Kota Banjar sangat berpotensi untuk mengharumkan Kota Banjar, mengenalkan Kota Banjar. Karena dengan sebuah event dapat mendatangkan sampai ribuan orang dalam satu hari event," ungkapnya.

H. Dian berharap event seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahun. Sehingga makin banyaknya event yang diselenggarakan secara rutin, maka Kota Banjar akan sering didatangi orang-orang dari luar kota dan tentunya juga ada kegiatan perekonomian bagi masyarakat serta meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi di Kota Banjar.

"Dengan event ini, kita bisa mengenalkan keindahan-keindahan Kota Banjar, dan wisata Kota Banjar, bahwa Kota Banjar ini sangat banyak peminatnya untuk jalur-jalur mulai dari rellay wisata, offroad, adventure. Di Banjar itu sangat komplit," pungkasnya.//yuli.