• News
  • Tetap Produktif Dan Tangguh, KWT Teratai Indah Panen Kentang Bulu

Tetap Produktif Dan Tangguh, KWT Teratai Indah Panen Kentang Bulu


Banjar – Dalam Rangka mendukung program ketahanan pangan di Kota Banjar, Kapolres Banjar, Polda Jabar, AKBP Melda Yanny, SIK, MH bersama Ketua Penggerak PKK Kota Banjar Ny. Elis Kartini dan Ibu-Ibu KWT (Kelompok Wanita Tani) Teratai Indah Desa Sinartanjung laksanakan panen kentang bulu di sekitaran perkebunan Mandalare Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (8 Juli 2020).

Dalam sambutannya Kapolres Banjar, Polda Jabar, AKBP Melda Yanny, SIK, MH mengatakan walapun di masa pandemi Covid-19 masyarakat harus tetap produktif dan tangguh dalam berbagai aspek. Salah satunya dengan adanya KWT Teratai Indah ini sebagai bukti bahwa masyarakat Desa Sinartanjung tangguh dalam segi ketahanan pangan.

"Ketahanan pangan merupakan salah satu Program prioritas Bapak Presiden Republik Indonesia, dalam masa pandemi masyarakat harus tetap produktif," ucap Kapolres Banjar.

Kegiatan dilanjutkan dengan panen kentang bulu di sekitaran perkebunan Mandalare oleh Kapolres Banjar, Ketua Penggerak PKK Kota Banjar, serta Ibu-Ibu KWT teratai Indah yang diketuai oleh Ibu Ainun.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Muspika Kecamatan Pataruman, Kapolsek Pataruman, AKP Cecep Edi Sulaiman, SIP, Danramil 1325/Langensari, Mayor Inf. Agung Subekti, SH, dan Camat Pataruman, Dedi Suryadi, serta perangkat Desa Sinartangjung, serta warga sekitar.

Selanjutnya Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. memberikan bantuan berupa beras sebanyak 30 kantong yang diserahkan kepada ketua KWT ibu Ainun.//heru.