• News
  • Susanty Sosok Kartini Modern, Puluhan Penghargaan Didapat

Susanty Sosok Kartini Modern, Puluhan Penghargaan Didapat


Laporan Wartawan TabloidPamor.com, Cak Manto

TABLOIDPAMOR.COM, JAKARTA - Sosok Susanty Widjaya adalah perempuan yang multitasking. Ya, perempuan satu ini adalah pemimpin yang mampu menyelesaikan beberapa pekerjaan sekaligus. Buktinya Susanty adalah Ketua Umum ASENSI yang sekaligus sebagai pemilik Bakmi Naga Resto dan Batavia Cafe.  

"Gaya kepemimpinan perempuan seperti saya ini biasanya keibuan sehingga bisa membuat orang lain respek kepada perempuan," terang Susanty pada TabloidPamor.com, Kamis (20/4/2023) di Jakarta.  

Ia mengungkapkan bahwa perempuan multitasking itu mampu bekerja dan melakukan tugas dikeluarganya dalam waktu bersamaan.   

Jadi, lanjutnya, perempuan yang bekerja juga mampu mengasuh anaknya dan membagi waktu untuk perhatian anak-anak di perusahaannya juga restonya.  

Dan, sebagai pengusaha Bakmi Naga Resto dan Batavia Cafe serta sebagai ketua umum ASENSI dirinya harus pandai-pandai dan mampu membagi waktu dan memilih mana yang urgent dan mana yang important.  

Belum lagi, lanjutnya, sebagai istri dan ibu rumah tangga dan mempunyai tanggung jawab di organisasi ASENSI dan Bakmi Naga Resto dan Batavia Cafe.  

Jadi, kata Susanty, terpenuhi kelebihan wanita dalam multitasking.  

“Dan pastinya ada sinergi antara ASENSI dan Bakmi Naga Resto dan Batavia Cafe untuk penguatan merek lokal, lisensi dan produk lokal di Indonesia,” tuturnya.  

Susanty mengaku tak berhenti memberikan edukasi untuk lisensi dan HKI dan UMKM di Tanah Air.  

“Edukasi lisensi penting karena untuk membuat UMKM di Indonesia dapat naik kelas,” ujarnya.  

Ia menyebut Bakmi Naga Resto dan Batavia Cafe adalah lisensi merek lokal kebanggaan Indonesia.

Susanty juga merupakan Ketua Resto PHRI dan pengurus KADIN Pusat ini rupanya sangat menyukai traveling ke berbagai destinasi wisata untuk healing dan fun sekaligus mencoba kuliner khas suatu daerah yang berbeda dan unik serta cita rasa masakan negara yang berbeda.  

“Saya suka traveling dan kuliner khas saya coba sebab saya pengusaha kuliner,” tukasnya.  

Susanty adalah sosok Kartini modern yang banyak mendapatkan puluhan penghargaan dari pemerintah Indonesia dan internasional, dan sosok perempuan yang selalu berusaha memajukan Indonesia lewat lisensi.  

Susanty juga tidak berhenti belajar sehihgga dirinya serius belajar mengenai pengembangan budaya, kearifan lokal dan destinasi wisata menjadi lisensi produk yang ada.  

Indonesia harus bisa seperti negara-negara tetangga. “Selamat Hari Kartini buat seluruh Kartini modern Indonesia,” tutup Susanty.