• News
  • Sosialisasikan 3M, Satlantas Polres Banjar Tempel Stiker

Sosialisasikan 3M, Satlantas Polres Banjar Tempel Stiker


Banjar - Jajaran personel Satuan Lalu Lintas Polres Banjar Polda Jabar melaksanakan pemasangan stiker ajakan untuk menggunakan masker. Ajakan ini sebagai sosialisasi dan edukasi secara humanis yang dilakukan Polri guna mencegah penyebaran Covid-19.

Sebanyak 101 kendaraan ditempelkan stiker ajakan menggunakan masker yang bertuliskan "Ayo Pakai Masker" yang dipasang di kaca bagian depan dan belakang kendaraan. Ke 101 kendaraan tersebut terdiri dari kendaraan umum, maupun pribadi serta kendaraan dinas Satuan Lalu Lintas Polres Banjar Polda Jabar.

"Pemasangan stiker ini guna menumbuhkan kesadaran masyarakat agar menggunakan masker disetiap saat, kapanpun dan dimanapun. Selain itu bagian dari pada upaya kita bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Banjar," ujar Kasat Lantas Polres Banjar AKP Purwadi, SH., MAP., di sela-sela kegiatan penempelan stiker di simpang empat Alun Alun Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (26 September 2020).

AKP Purwadi menjelaskan, kegiatan ini dilakukan berdasarkan perintah Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H., guna menumbuhkan kesadaran masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya yakni penggunaan masker saat beraktifitas.

"Dari 101 kendaraan, rincian sebagai berikut, 8 unit kendaraan dinas Sat Lantas Polres Banjar Polda Jabar, 25 unit Bus, 13 unit Mini Bus, 10 unit Truk, 1 unit travel, 43 angkot, dan kendaraan lainnya sebanyak 2 unit," imbuhnya.//yuli.