• News
  • SehatQ dan Enervon-C Buka Sentra Vaksinasi di QBig BSD City Tangerang

SehatQ dan Enervon-C Buka Sentra Vaksinasi di QBig BSD City Tangerang


 

JAKARTA  – Startup di bidang health tech SehatQ kembali membuka sentra vaksinasi Covid-19 di pusat perbelanjaan QBig BSD City, Tangerang, Banten. Vaksinasi dosis pertama ini terbuka bagi usia 18 tahun ke atas, yang memiliki KTP tanpa batasan domisili di Indonesia.

“SehatQ membuka sentra vaksinasi, kali ini dengan dukungan Enervon-C agar masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19, bisa segera memperolehnya Pendaftaran juga dilakukan secara online, dengan cepat dan mudah,” terang Director of Corporate and Regulatory Affairs SehatQ, Pandu Budiarso. 

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan RI, hingga saat ini sudah ada total lebih dari 141 juta penerima vaksin Covid-19 dosis pertama dan kedua, dari kelompok masyarakat rentan dan umum. Lebih lanjut, dari kelompok usia 12-17 tahun, setidaknya sebanyak 26 juta remaja telah divaksinasi, baik itu untuk dosis pertama maupun dosis kedua. Apabila jumlah ini digabung dengan angka penerima Vaksinasi Gotong Royong, maka masing-masing tercatat 84 juta dan 47 juta akseptor dosis pertama serta dosis kedua. Sementara itu, jumlah sasaran vaksin mencapai lebih dari 208 juta orang. 

Oleh karena itu, sentra vaksinasi harus semakin mudah diakses oleh masyarakat. Dengan demikian, akan ada lebih banyak warga yang menerima vaksinasi. Untuk tujuan ini, SehatQ bekerja sama dengan Enervon-C mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 demi terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunitas. Selain itu melalui sentra vaksinasi bersama SehatQ kali ini, Enervon-C membagikan tips mengenai perlengkapan yang sebaiknya selalu dibawa di dalam tas, selama masa pandemi.

“Di masa pandemi, ada baiknya menyiapkan hand sanitizer, spray disinfektan, masker cadangan, tisu kering, tisu basah, botol minum, serta multivitamin di tas. Semuanya ini penting untuk membantu menjaga daya tahan tubuh, meski sudah mendapatkan vaksinasi,” kata Brand Manager Enervon-C, Gigih Rengga Yudhistira.

Gigih pun meningatkan pentingnya untuk tetap mengikuti protokol kesehatan walaupun telah memperoleh vaksinasi Covid-19. Selain itu sesudah divaksinasi, jangan lupa untuk minum banyak air, mengonsumsi pereda nyeri jika diperlukan sesuai anjuran dokter, mengonsumsi makanan bergizi seimbang, tidur dengan cukup, serta mengonsumsi multivitamin sesuai kebutuhan.//van