• News
  • Satgas YR 323 Antar Anak-Anak Nduga Menuju Sekolah di Wamena

Satgas YR 323 Antar Anak-Anak Nduga Menuju Sekolah di Wamena


Nduga, Papua - Riang gembira tampak dari wajah anak-anak Mbua untuk turun keqsaz Wamena bersama prajurit Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad. Perjalanan menuju Wamena membutuhkan waktu kurang lebih 10-12 jam.

Namun semangat tuk menuntut ilmu dan bersekolah tidak memudarkan harapan mereka, apalagi selama perjalanan didampingi prajurit-prajurit satgas YR 323. Dengan enam kendaraan double cabin, 30 orang siswa dari Mbua memulai perjalanan panjangnya.

Dansatgas Pamtas Penyangga Yonif Raider 323/BP Kostrad, Mayor Inf Afriandy Bayu Laksono, S.Sos., M.I.Pol. menyampaikan bahwa kegiatan penjemputan sekaligus pengamanan anak-anak sekolah ini bertujuan untuk memotivasi mereka agar semangat dalam menuntut ilmu. Selain itu juga untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa TNI peduli akan pendidikan dan kecerdasan anak-anak di Papua.

"Jarak bukan penghalang, kita (Prajurit Satgas YR 323) akan selalu siap membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat di Mbua," tegas Dansatgas Pamtas Penyangga Yonif Raider 323/BP Kostrad, Mayor Inf Afriandy Bayu Laksono, S.Sos., M.I.Pol., melalui siaran pers Media Center Yonif Raider 323/BP, Minggu (12 Januari 2020) malam.

Antusias kebersamaan TNI dan masyarakat Mbua, kata Dansatgas Pamtas Penyangga YR 323, sudah mulai dirintis beberapa tahun terakhir ini. Sekarang situasi mulai kondusif dengan peran kerja teritorial selain melaksanakan tugas operasi pertempuran di wilayah pegunungan tengah yang dilaksanakan TNI. "Semoga dengan bertambahnya waktu, semakin memperbaiki situasi dan kondisi kehidupan masyarakat Mbua," imbuhnya.//**