• News
  • Satbinmas Polres Garut Bersama Sahabat Polisi gencar Himbau Prokes dan Kamtibmas ke Warga

Satbinmas Polres Garut Bersama Sahabat Polisi gencar Himbau Prokes dan Kamtibmas ke Warga


Garut - Jajaran personel Satbinmas Polres Garut bersama Sahabat Polisi Indonesia DPC Garut menyampaikan himbauan kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan dan pesan-pesan Kamtibmas. 

Himbauan ini terus gencar dilakukan, salah satunya ke warga masyarakat di kawasan Pasar Wisata Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Kamis (8 April 2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Garut Iptu Didi Sutardi dan melibatkan beberapa personel Satbinmas.  Mereka yang terlibat diantaranya Kanit Bin Tibmas Aipda Umar Taufik, Bhabinkamtibmas Polsek Samarang Bripka Novan WG, Babin Tibmas Sat Binmas Polres Garut Brigpol Imam Qusyaeri.

Sementara itu, dari Sahabat Polisi dihadiri langsung oleh Ketua DPC Garut yakni Gertiwa. Sebanyak 5 anggota Sahabat Polisi DPC Garut ikut terlibat dalam kegiatan tersebut serta UPT Dinas Pasar Wisata Samarang.

"Kami sampaikan kepada pengunjung pasar maupun pedagang untuk selalu mengikuti protokol kesehatan," kata Kasat Binmas Polres Garut IPTU Didi Sutardi seusai kegiatan.

Iptu Didi menambahkan, dalam pelaksanaan ini pihaknya memberikan himbauan dan edukasi. Kegiatan tersebut, lanjut dia, dilaksanakan sambil berkeliling pasar dan menyampaikan kepada warga yang dilewati untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Kami ingatkan kepada warga tersebut sembari kami berikan masker. Mari sama-sama kita cegah penyebraannya dengan disiplin protokol kesehatan," pungkas Iptu Didi.//yuli.