• News
  • Sasar Remaja, Lansia dan Ibu Hamil, Dokes Polresta Banyumas Bersama Puskesmas Ajibarang Gelar Vaksinasi

Sasar Remaja, Lansia dan Ibu Hamil, Dokes Polresta Banyumas Bersama Puskesmas Ajibarang Gelar Vaksinasi


Banyumas - Polresta Banyumas Polda Jateng melaksanakan gerai vaksinasi presisi untuk masyarakat umum. Gerai vaksinasi ini dilaksanakan oleh Dokkes Polresta Banyumas bersama Puskesmas 1 Ajibarang di Balai Desa Kracak Ajibarang, Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (27 November 2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah Kabagops Polresta Banyumas Kompol Aldino Agus Anggoro, SE, SIK, Kapolsek Ajibarang AKP Wawan Dwi Leksono, S. Sos, Danramil 13 Ajibarang Kapten CHB Karsum, Camat Ajibarang Parsono, S. Sos, M. Si, Kepala Puskesmas I dan 2 Ajibarang, Tim Vaksinasi Puskesmas I  Ajibarang, Tim Vaksinasi Dokkes Polresta Banyumas, Anggota TNI-Polri dan para peserta Vaksinasi. 

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, SH, SIK, MSi melalui Kabagops Polresta Banyumas Kompol Aldino Agus Anggoro, SE, SIK, menjelaskan bahwa pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Puskesmas 1 Ajibarang dengan sasaran remaja dengan tujuan memberikan imun kepada masyarakat yang divaksin untuk kekebalan tubuh.

"Kegiatan vaksinasi tersebut diperuntukan kepada pelajar yang dimungkinkan rentan terhadap tertular virus Covid-19 dan kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan terhadap masyarakat di wilayah Kecamatan Ajibarang," jelas Kabagops. 

Kabagops menambahkan, selain sasaran utama adalah remaja, dalam kegiatan tersebut dilakukan pula vaksinasi kepada lansia dan ibu hamil. 

"Total keseluruhan adalah 1000 vaksin dengan rincian vaksinasi dosis pertama 933 orang dan 67 vaksinasi dosis ke dua," papar Kabagops. 

Selain melakukan monitoring pada saat pelaksanaan kegiatan Vaksinasi, anggota juga memberikan edukasi serta motivasi kepada warga masyarakat yang belum dilakukan vaksin maupun yang sudah divaksin agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.//Ipung.