• News
  • Safari Politik, Ketua DPW PAN Jabar Targetkan Penambahan Suara dan Kursi Dewan di Ciamis

Safari Politik, Ketua DPW PAN Jabar Targetkan Penambahan Suara dan Kursi Dewan di Ciamis


Ciamis - Ketua Dewan Perwakilan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) periode 2020-2025 Hj. Desy Ratnasari, M.Si., M.Psi., melaksanakan safari politik di wilayah Dewan Perwakilan Daerah PAN Kabupaten Ciamis. Safari kali ini, sebagai ajang silaturahmi dan konsolidasi bersama para kader.

Silaturahmi dan konsolidasi bersama para kader PAN di wilayah DPD Ciamis dilaksanakan di Meeting Room The Priangan Boutique Hotel, Jl. Yos Sudarso No.92, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21 November 2020).

Kehadiran Hj. Desy Ratnasari di Ciamis disambut langsung oleh Ketua DPD PAN Ciamis Yana D. Putra beserta para anggota DPRD Ciamis fraksi PAN. Selain itu, sambutan juga diberikan oleh puluhan kader PAN yang diwakili oleh para Ketua DPC PAN masing-masing kecamatan di Kabupaten Ciamis.

Ketua DPD PAN Kabupaten Ciamis Yana D. Putra menuturkan, kedatangan Desy Ratnasari menjadi yang pertama untuk DPD PAN Kabupaten Ciamis setelah terpilih menjadi Ketua DPW PAN Jawa Barat. "Ini kunjungan pertama teh Desy Ratnasari sebagai Ketua DPW PAN Jawa Barat ke DPD PAN Kabupaten Ciamis. Mudah-mudahan dengan kedatangan teh Desy Ratnasari ini bisa memotivasi dan semangat kader PAN yang ada di Kabupaten Ciamis," kata Yana D. Putra.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Jawa Barat Hj. Desy Ratnasari, M.Si., M.Psi., mengatakan, kunjungan ini sebagai ajang konsolidasi dirinya sebagai Ketua DPW bersama para kader untuk PAN yang lebih baik lagi. Terlebih dalam pemilihan mendatang baik suara maupun kursi di wilayah DPD Kabupaten Ciamis bertambah dibanding tahun periode ini.

"Sodaraku yang mau menambahkan kursi. Bukan merebut yang sudah ada. Menambah kursi yang ada itu sebuah prestasi," kata dia.

"Semuanya harus kerja, terpenting menurut saya konsolidasi secara langsung," tambahnya.

Paling penting, kata Desy, kandidat laki-laki dan perempuan bisa ikut seimbang. Bisa partisipatif perempuan di dalam dunia politik itu menjadi suatu hal yang sangat penting.

"Sehingga kebijakan-kebijakan baik disisi legislatif maupun eksekutif bisa betul-betul responsif gender dan seimbang memberikan manfaat didalam masyarakat," tandasnya.

Sebagai informasi, pelaksanaan kegiatan silaturahmi ini tetap dengan mempedomani protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun serta pembatasan jumlah peserta kurang dari 50 orang.

Ini semua dilakukan mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Sehinga kedisiplin mempedomani protokol kesehatan sebagai kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19.//yuli.