• News
  • RS Tersangka Cabul Di Bawah Umur Diamankan Mapolres Banjar

RS Tersangka Cabul Di Bawah Umur Diamankan Mapolres Banjar


Banjar - Telah terjadi tindakan cabul yang dilakukan oleh seorang tersangka yaitu RS (53) terhadap seorang korban sebut saja bunga (6) disalah satu toko material kota Banjar.

hal tersebut diungkapkan Kapolres Banjar, Polda Jabar, AKBP Melda Yanny, SIK, MH pada saat konferensi pers di Mapolres Banjar, Polda Jabar, Rabu (8 Juli 2020).

Dijelaskan Kapolres, Kejadian pada tanggal 13 Mei 2020 sekitar 14.00 WIB. yang kemudian diketahui orang tuanya dua jam berselang pada saat dimandikan korban mengeluh kesakitan, yang kemudian ditemukan noda darah di celana dalamnya.

“2 jam kemudian diketahui oleh orang tua korban, pada saat mandi mengeluh kesakitan yang akhirnya dibawa ke Rumah Sakit. Oleh Rumah Sakit disarankan untuk dilakukan visum,” kata Kapolres.

Berdasarkan laporan yang diterima, lanjut Kapolres, kami mengambil langkah langkah selanjutnya, melakukan proses pemeriksaan terhadap 10 orang saksi untuk dimintai keteranganya. kemudian dikembangkan untuk dilakukan penyidikan melelui Polwan dari unit TPA untuk mengambil Keterangan para korban.

“Setelah dilakukan penyelidikan ada 3 korban, 2 bunga dan 1 laki laki. Kemudian dilakukan penyelidikan untuk proses lebih lanjut dan akhirnya kemarin kami melakukan penangkapan terhadap tersangka,” jelasnya.

Modus yang digunakan tersangaka dengan merayu anak anak untuk diajak jalan jalan menggunakan betor (becak motor) dan kebetulan anak anak juga suka main dengan tersangka.

Ditambakan Kapolres, untuk kondisi korban sekarang sudah membaik, dikarenakan ada pendampingan tim psikologis dan tim kedokteran.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, tersangka dijerat pasal 82 UU perlindungan anak dengan ancaman hukuman 4 tahun maksimal 15 tahun penjara dengan denda 5 miliar rupiah.//heru.