• News
  • Ribuan Bikers PMBP Kota Banjar Ramaikan HUT ke-69 Yonif Raider 323/BP Kostrad

Ribuan Bikers PMBP Kota Banjar Ramaikan HUT ke-69 Yonif Raider 323/BP Kostrad


Banjar - Ribuan bikers yang tergabung dalam Paguyuban Motor Banjar Patroman turut serta berpartisipasi memperingati Hari Ulang Tahun ke-69 Yonif Raider 323/Buaya Putih Kostrad di Mayonif Raider 323/BP, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (16 November 2019) malam.

Konvoi tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana, dan para tamu undangan lainnya. Meliputi, Kapolres Banjar yang diwakili oleh Kapolsek Purwaharja, Dandim 0613/Ciamis diwakili oleh Pabung Kota Banjar, Kadishub Kota Banjar, Kadisporapar Kota Banjar, Ketua IMI Kota Banjar dan ribuan bikers yang tergabung dalam Paguyuban Motor Banjar Patroman.

Dalam pelaksanaannya, konvoi berkeliling Kota Banjar mengambil rute Mayonif Raider 323/BP-Banjar Atas-Parungsari-Alun-Alun Kota Banjar-Simpang Djarum-Taman Kota-Jembatan Baru Parunglesang dan berakhir di Mayonif Raider 323/BP Kostrad.

Dalam sambutannya, Danyonif Raider 323/BP Kostrad, Mayor Inf Afriandy Bayu Laksono, S.Sos., M.I.Pol., yang diwakili Kapten Inf Nurkasroni mengatakan, acara From PMBP to Buaya Putih selain dalam rangka memperingati HUT ke-69 Yonif Raider 323/BP Kostrad tahun 2019. Ini juga sebagai moment untuk menjalin komunikasi erat antara TNI dengan masyarakat.

"Saya atas nama keluarga besar Yonif Raider 323/BP Kostrad mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada para bikers Kota Banjar yang tergabung dalam PMBP. Semoga kehadiran Yonif Raider 323/BP Kostrad juga dapat membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana, menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Banjar mengucapankan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan yang luar biasa ini, di dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Yonif Raider 323/BP Kostrad. Ini adalah kerjasama antara Bikers dan Batalyon.

"Selamat ulang tahun ke-69 Batalyon Infanteri Raider 323/Buaya Putih Kostrad. Semoga tetap jaya, sukses selalu, menjadi penjaga NKRI nomor satu. Semoga segala sesuatu yang baik dan positif serta segala sesuatu yang sudah sinergi dapat dipertahankan untuk lebih baik lagi," ucapnya.

Tak lupa acara juga diisi dengan pemotongan kue ulang tahun yang dipimpin oleh Kapten Inf Nurkasroni dan kemudian diberikan potongan pertama kepada Wakil Walikota Banjar. Selain konvoi, acara yang bertajuk From PMBP to Buaya Putih dalam rangka memperingati HUT ke-69 Yonif Raider 323/BP Kostrad, juga diisi dengan pemberian santunan kepada lansia dan warga yang membutuhkan serta pemberian piagam penghargaan kepada para bikers.//yuli.