• News
  • Relawan Gabungan Ciamis Selatan Galang Donasi Peduli Cianjur

Relawan Gabungan Ciamis Selatan Galang Donasi Peduli Cianjur


Ciamis - Relawan Gabungan Ciamis Selatan, melakukan penggalangan donasi untuk membantu para korban bencana gempa bumi di wilayah Kabupaten Cianjur.

Dalam kegiatan tersebut, Puluhan Relawan yang tergabung dari berbagai Potensi SAR yang ada di wilayah Ciamis Selatan, berinisiatif melakukan penggalangan donasi, dengan cara berkeliling Desa, Perkantor, Pasar, Pertokoan, Pusat Keramaian, untuk meminta sumbangan, guna disalurkan kepada para korban bencana gempa bumi yang ada di wilayah Kabupaten Cianjur.

Ketua Koordinator Relawan Ciamis Selatan, Baehaki Efendi, S.Pd., mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu para korban gempa bumi yang ada di wilayah Kabupaten Cianjur, yang saat ini sedang berduka.

"Sejak menerima berita bencana gempa bumi yang memporak porandakan wilayah Kabupaten Cianjur, Kami berkumpul dan  bermusyawarah dengan  Rekan-rekan Relawan yang ada di wilayah Ciamis Selatan, untuk bersama-sama melakukan penggalangan donasi. Insyaallah hasil penggalangan donasi tersebut akan disalurkan langsung ke Cianjur, pada hari Jum'at mendatang," ungkap Beki sapaan akrabnya, Rabu (23 November 2022).

Lanjut Beki, para Relawan di wilayah Ciamis Selatan, melakukan aksi penggalangan donasi  dengan cara door to door ke rumah-rumah warga, di Jalan Raya, di Alun-alun, di Pasar, dan Perkantoran, yang ada di wilayah Ciamis Selatan.

"Kami ingin mengumpulkan donasi sebanyak mungkin, untuk selanjutnya Kami salurkan langsung kepada para korban bencana gempa bumi di wilayah Kabupaten Cianjur. Dan Alhamdulillah untuk Hari Ke 2 penggalangan donasi ini sudah lumayan banyak yang terkumpul, mudah-mudahan 2 Hari kedepan masih bisa bertambah, dan banyak yang menyumbang," ujarnya 

Beki, menjelaskan dalam aksi penggalangan donasi tersebut pihaknya juga menerima bantuan berupa mie instan, susu, bubur bayi, air mineral, beras, dan barang-barang lainnya yang bisa bermanfaat bagi para korban bencana di wilayah Kabupaten Cianjur.

"Dalam penggalangan donasi ini Kami tidak terfokus untuk bantuan dana saja, kepada Kami juga ada yang menyumbang mie instan, susu bayi, dan pakaian layak pakai. Semuanya Kami tampung, untuk disalurkan langsung ke Cianjur, pada Hari Jumat besok," jelasnya 

Beki, menambahkan dalam penggalangan donasi ini ada  beberapa unsur Relawan di wilayah Ciamis Selatan, yang ikut gabung melakukan aksi penggalangan dana tersebut, diantaranya relawan dari Jabar Bergerak, Karang Taruna, Tagana, Damkar, Lazimu, MDMC, Pramuka Peduli, RAPI, BAGANA, NU CARE-LAZISNU, Ansor, Banser, Pijar PUI, PUI, Paguyuban Seniman Jawa Barat, IPM, Kalakay The Gold Community, Sigap Persis, Mata Hati, serta Viking Urban.//yuli.