• News
  • PT Capital Life Tunaikan Zakat Rp 433 Juta via BAZNAS

PT Capital Life Tunaikan Zakat Rp 433 Juta via BAZNAS


JAKARTA - PT Capital Life Syariah menunaikan zakat perusahaan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) sebesar Rp 433.841.956.

“Terima kasih PT Capital Life Syariah yang sudah mempercayakan zakat perusahaan ke BAZNAS. Ini sesuai 
moto kami, menjadi pilihan pertama pembayar zakat dan lembaga utama menyejahterakan umat. Kepada para muzaki korporasi, mari kita bersihkan harta dengan berzakat. Saat ini BAZNAS memiliki Divisi Zakat Perusahaan, yang melayani zakat korporasi dari berbagai macam sektor," ujar Ketua BAZNAS, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA dalam seremonial penyerahan zakat perusahaan PT Capital Life Syariah secara daring di Jakarta, Kamis (25/2/2021).

Hadir Direktur Utama PT Capital Life Syariah, Fitri Hartati; PimpinanBAZNAS Bidang Pengumpulan, Rizaludin Kurniawan, S.Ag, M.Si; Dirut BAZNAS, M. Arifin Purwakananta; Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS, Wahyu TT Kuncahyo; dan Kepala Divisi Zakat Perusahaan BAZNAS, Agus Siswanto.

Menurut Prof. Noor Achmad, PT Capital Life Syariah adalah perusahaan asuransi jiwa syariah yang berpusat di Jakarta, merupakan muzaki setia BAZNAS. Korporasi ini telah menyalurkan zakat perusahaannya ke BAZNAS sejak tahun 2018. "Kerja sama yang dijalankan berupa penyaluran zakat 
perusahaan melalui program BAZNAS. Ini pahala yang luar biasa karena turut berjuang membangun fasilitas umat dan mengubah mustahik menjadi muzaki," ucap dia.

Kali ini, tutur Prof. Noor Achmad, zakat PT Capital Life Syariah disalurkan pada program pembangunan masjid untuk mustahik.
 
Sementara itu, Direktur Utama PT Capital Life Syariah, Fitri Hartati, mengatakan “Kami menyalurkan zakat perusahaan untuk umat melalui BAZNAS. Alhamdulillah pada Desember 2020 kami dapat menunaikan 
zakat periode 2019 sebesar 433.841.956 rupiah. Mohon doa agar kami dapat terus berkembang dan 
menjadi salah satu kekuatan yang mampu memberdayakan umat," ujar Fitri.//IST