• News
  • Prajurit PSDKP, Menteri Edhy: Jadilah Sahabat Nelayan Indonesia

Prajurit PSDKP, Menteri Edhy: Jadilah Sahabat Nelayan Indonesia


Bitung - Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo menginstruksikan agar aparat di lapangan mampu menjadi pelindung dan sahabat bagi nelayan Indonesia. Hal tersebut disampaikan Menteri Edhy saat Apel Siaga Pengawasan Wilayah Timur yang diselenggarakan di Bitung-Sulawesi Utara, Senin (17 Februari 2020).

Lebih lanjut, Menteri Edhy menjelaskan bahwa hal ini sejalan dengan tujuan kebijakan pembangunan kelautan dan perikanan adalah untuk memberikan kesejahteraan nelayan dan masyarakat kelautan dan perikanan.

"Saya ingin agar kehadiran aparat Ditjen PSDKP di lapangan dapat menjadi sahabat bagi nelayan-nelayan lokal Indonesia. Sehingga mereka dapat melakukan aktivitasnya dengan rasa aman dan nyaman, serta hasil tangkapan optimal," ujarnya.

Menteri Edhy juga menekankan bahwa hal tersebut penting agar tercipta iklim usaha kelautan dan perikanan yang kondusif. Sehingga sektor kelautan dan perikanan dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan nasional.

Menteri Edhy menambahkan, sebagai langkah konkrit pembinaan kepada nelayan dan masyarakat kelautan dan perikanan, KKP dan Kepolisian Republik Indonesia juga telah menandatangani Adendum Nota Kesepahaman. Yang salah satu ruang lingkupnya menekankan pentingnya pemberantasan mafia pelaku illegal fishing dan destructive fishing serta pembinaan dan penyadartahuan kepada nelayan dan masyarakat kelautan dan perikanan.

"Saya ingin menegakkan hukum terhadap pelaku illegal fishing dan destructive fishing tepat sasaran agar nelayan kecil sejahtera," pungkasnya.//**.