• News
  • Polresta Banyumas Bentuk Tim Satria Untuk Antisipasi Street Crime

Polresta Banyumas Bentuk Tim Satria Untuk Antisipasi Street Crime


Banyumas – Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah membentuk Unit Patroli Reaksi Cepat. Hal ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi meningkatnya angka kriminalitas, Jumat (7 Agustus 2020).

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K., melalui Kasat Sabhara AKP Antonius Aldino Agus Anggoro, S.E., S.I.K., mengatakan, bahwa Unit Patroli Reaksi Cepat Polresta Banyumas yang kami sebut dengan Tim Satria ini bertugas untuk mengantisipasi tindak kriminalitas dan aksi premanisme.

"Selain itu, Tim Satria juga dibentuk untuk mengantisipasi tindak kejahatan jalanan atau street crime serta gangguan kamtibmas pada masa pandemi Covid-19,” terangnya.

Lebih lanjut, AKP Antonius Aldino menyampaikan bahwa para personel yang tergabung dalam Tim Satria ini dibekali dengan pelatihan kemampuan di bidang penindakan, kemampuan beladiri, kemampuan menembak dan perundang-undangan sebagai dasar mereka dalam melaksanakan tugas dilapangan.

"Dengan kemampuan yang mereka miliki, diharapkan para personel yang tergabung dalam Tim Satria ini dapat bersikap tegas saat melaksanakan tugas dilapangan namun tetap humanis,” tutupnya.//heru