• News
  • Polres Bersama Forkopimda Kab. Ciamis Bagikan Sembako ke Pedagang Kaki Lima di Pusat Kota

Polres Bersama Forkopimda Kab. Ciamis Bagikan Sembako ke Pedagang Kaki Lima di Pusat Kota


Ciamis - Di tengah kesulitan dalam masa PPKM Darurat atau level 4, Polisi bekerjasama dengan TNI dan Pemerintah menggelar patroli simpatik. Saat patroli dilakukan pembagian paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19.

Kegiatan seperti itu dilakukan oleh Polres Ciamis Polda Jabar bersama Kodim 0613/Ciamis dan Pemerintah Kabupaten Ciamis serta unsur Forkopimda lainnya. Patroli kali ini dilakukan di kawasan Alun Alun Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat malam (23 Juli 2021).

Patroli Simpatik tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra dan Sekretaris Kabupaten Ciamis H. Tatang. Selain itu tampak hadir Kasatpol PP, perwakilan Kajari dan BPBD Kabupaten Ciamis.

Pemberian bantuan ini dilakukan oleh personel gabungan TNI-Polri dan Instansi Pemerintah Daerah terkait secara langsung kepada para pedagang yang masih berjualan di malam hari. Petugas juga meminta kepada pedagang untuk tidak sampai larut malam karena saat ini masih dalam situasi PPKM Darurat atau Level 4.

Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra menuturkan, patroli ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dalam rangka pemberlakukan PPKM Level 4. Dimana ekonomi masyarakat tertekan untuk itu malam ini kita membagikan sembako. 

"Semoga bantuan ini ikut meringankan beban mereka secara ekonomi," kata Yana D. Putra.

Sementara itu Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., mengatakan, patroli simpatik ini dilakukan bahwa untuk mengingatkan masyarakat untuk tidak terlalu malam berdagang maupun beraktifitas di luar. Sambil mengingatkan juga sambil memberikan bantuan dari pemerintah ke warga khususnya pedagang.

"Mudah-mudahan masyarakat dapat mengikuti aturan yang ada di PPKM Darurat atau Level 4. Sehingga kita bisa bersama-sama menghadapi pandemi ini dengan baik. Kita bisa melewati masa-masa ini dengan baik," katanya.

Kapolres berpesan kepada masyarakat di tengah situasi pandemi ini untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih sehat. "Jaga kesehatan, patuhi prokes. Ingat kesehatan yang utama. Kalau kita ikuti aturan, insya allah kita akan sehat," pungkasnya.//yuli.