• News
  • Polres Banjarnegara Beri Penghargaan Kepada PT Indonesia Power Mrica PGU

Polres Banjarnegara Beri Penghargaan Kepada PT Indonesia Power Mrica PGU


Banjarnegara – Sat Binmas Polres Banjarnegara menggelar Focus Diskusi Group (FGD) pola penerapan pengamanan PT Indonesia Power Mrica PGU sekaligus pemberian penghargaan sebagai perusahaan siaga candi 2021, Kamis (15 April 2021).

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si mengatakan, dalam pengamanan obyek vital perlu adanya sebuah sistem pengamanan, agar bisa maksimal dalam memertahankan aset, baik fisik, materi maupun informasi.

"Kita semua harus selalu meningkatkan kemampuan dengan menimba ilmu, sehingga tim pengamanan ini perlu dilatih agar kemampuannya semakin meningkat," katanya saat memberikan sambutan di Club House Golf PT Indonesia Power Mrica PGU.

Dikatakannya, bahwa dalam pengamana juga dibutuhkan peran serta masyarakat

"Semua terlibat, baik internal maupun masyarakat dan juga Polri karena perusahan ini merupakan obyek vital yang menjadi hajat orang banyak," tuturnya.

Adapun penghargaan yang diberikan kepada PT Indonesia Power Mrica PGU, lanjut Kapolres, karena perusaan tersebut telah menerapkan delapan indikator sebagai perusahaan siaga candi.

"Yakni tersedianya posko siaga, ruang isolasi mandiri, sarana sanitasi, pembuatan masker dan hand sanitizer secara mandiri, pembuatan dapur umum yg disiapkn secara rutin, tersedia lumbung pangan, ada CCTV yang terpasang dalam rangka wasdal (pengawasan dan pengendalian, dan tersedianya posko pelayanan kesehatan," bebernya.

Sementara itu, Plt. General Manajer PT Indonesia Power Mrica PGU Slamet Suwardi mengatakan, bahwa dalam melakukan mengamankan area perusahaan  yang begitu luas untuk menghindari penguasaan lahan oleh pihak lain, sehingga perlu adanya pengawasan secara kontinu, sehinga pihaknya tidak bisa melakukan sendiri, perlu adanya peran serta dari semua pihak.

"Sehingga peran dari Polri menjadi sangat vital bagi kami, utamanya pembinaan bagi satpam," katanya.

Ia mengatakan, kedepan pihaknya akan terus meningkatkan kemampuan satuan pengamanan (Satpam) internal dengan pembinaan dari Polres Banjarnegara.

"Sertifikasi kompetensi, pelatihan operasional CCTV, pendidikan intelijen dasar serta kemampuan lain yang dibutuhkan," tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, pejabat utama Polres Banjarnegara, PT Indonesia Power Mrica PGU, Kapolsek Bawang, Wanadadi, Rakit dan Kepala Desa Bawang, Tapen, Bandingan serta anggota Sarsipol dari RSI, Keluarga Besar Driver On Line Banjarnegara (KBDOB), Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komunikasi (STIMIK) Tunas Bangsa Banjarnegara, Rumah Sakit Emanuel Yakkum, STIE Tamansiswa, Paguyuban resto online, Indonesia Power Banjarnegara dan Kejaksaan Negeri Banjarnegara.//MN