• News
  • Polres Banjar Terus Gencar Hijaukan Bumi, Kali Ini di Lingkungan Aset Polri

Polres Banjar Terus Gencar Hijaukan Bumi, Kali Ini di Lingkungan Aset Polri


Banjar - Dalam rangka gerakan menanam sejuta pohon, Polres Banjar, Polda Jabar terus secara berkelanjutan malakukan penghijauan dengan melakukan penanaman, baik di lingkungan instansi Polri maupun lingkungan non aset Polri. Kali ini jajaran Polsek Pataruman melakukan penanaman di sekitar lingkungan Mapolsek Pataruman, Sukamukti, Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (13 Januari 2020).

Kegiatan tersebut merupakan program yang dicanangkan Kapolri, Jenderal Pol. Idham Azis. Dengan mengangkat tema "Polri Peduli Penghijauan", sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap lingkungan serta penanggulangan bencana alam.

Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, S.I.K., melalui Kabag Sumda Polres Banjar, AKP Ipin Tasripin menjelaskan bahwa setelah dilaksanakan penanaman pohon pada tanggal 10 Januari 2020 lalu, Polres Banjar secara kontinyu melaksanakan kegiatan penanaman. Baik dilingkungan aset Polri maupun non aset Polri.

"Kami terus melaksanakan penanaman pohon di lingkungan aset Polri maupun non aset Polri," ucap AKP Ipin Tasripin.

Lebih lanjut, Kabag Sumda mengatakan, penanaman pohon sangat penting karena memiliki banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat. Bukan saja memiliki manfaat estetis dan keindahan.

"Penanaman pohon ini memiliki banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh masyaraka, salah satunya nilai estetis dan keindahan," tandasnya.

Untuk tanaman yang ditanam itu tidak hanya tanaman keras saja seperti Jati dan Kosambi. Polres Banjar juga melakukan penanaman tanaman jenis buah-buahan, seperti Belimbing Madu Waringinsari, Rabutan Batulawang, Mangga dan lain sebagainya.//yuli.