• News
  • Polisi Tangkap Pria Pengguna Narkotika Jenis Ganja di Wilayah Kalipucang

Polisi Tangkap Pria Pengguna Narkotika Jenis Ganja di Wilayah Kalipucang


Ciamis - Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Ciamis menangkap seorang pengguna narkotika jenis ganja di daerah Kalipucang, Pangandaran, Jawa Barat, pada Selasa tanggal 26 November 2019, sekitar pukul 13.00 WIB. Tersangka berinisial P (31) ditangkap saat kedapatan membawa ganja sisa habis pakai di sebuah bungkus rokok didalam saku celana pendek pelaku.

Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso, SH., S.I.K., M.H., menuturkan, kronologi kejadian penangkapan berawal saat memdapatkan laporan dari warga. Pihaknya kemudian dengan cepat bertindak dengan menerjunkan anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Ciamis untuk mencari seorang yang dilaporkan warga.

Setelah berhasil menemukan, kata Kapolres, tim Sat Res Narkoba menanyakan identitas dari pelaku. Polisi yang curiga dengan gelagat seperti orang ketakutan, pelaku kemudian digeledah dan ditemukan barang bukti dari penguasannya yang diduga narkotika jenis daun ganja kering. Dimana barang haram itu disimpan di dalam bungkus rokok berwarna hitam di saku celana pendek pelaku.

"Tersangka beserta barang bukti langsung diamankan tim Satuan Reserse Narkoba Polres Ciamis ke Kantor Sat Res Narkoba Mapolres Ciamis," ujar Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso, SH., S.I.K., M.H., dalam konferensi pers di Mapolres Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (6 Desember 2019).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Kapolres menuturkan, tersangka dijerat dengan Pasal 111 ayat (1) juncto Pasal 27 ayat (1) huruf (a) Undang Undang RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman 4-15 tahun penjara.

Sebagai informasi, Kapolres menambahkan, penangkapan ini merupakan hasil dari Operasi Antik Lodaya 2019 tingkat Polres Ciamis. Operasi Antik Lodaya ini sendiri berlangsung selama 10 hari dari tanggal 20-30 November 2019 kemarin.//yuli.