• News
  • Pilkada Serentak Tahun 2020, Ketua DPW PAN Jabar: 3 dari 8 Titik Kami Optimis Menang

Pilkada Serentak Tahun 2020, Ketua DPW PAN Jabar: 3 dari 8 Titik Kami Optimis Menang


Ciamis - Perhelatan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah menjadi ajang pembuktian kedekatan partai politik dengan rakyat. Ini dibuktikan dengan perolehan hasil suara hingga kemenangan calon yang diusung menjadi pimpinan daerah.

Pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 kali ini, ada 270 daerah di Indonesia. Daerah-daerah tersebut terdiri dari 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota. 

Sementara untuk di wilayah provinsi Jawa Barat, ada delapan kabupaten/kota yang menggelar Pilkada Serentak Tahun 2020. Dimana masing-masing partai politik menyiapkan strategi guna target kemenangan untuk pasangan yang diusung.

Seperti halnya Partai Amanat Nasional yang menargetkan delapan daerah, pasangan calon pilihannya meraih kemenangan. Dimana dengan kemenangan yang diraih turut serta mendongkrak kepercayaan masyarakat terhadap Partai berlambangkan Matahari Putih mempunyai filosofi membawa suatu pencerahan baru menuju masa depan Indonesia yang lebih baik.

"Target PAN Jawa Barat di Pilkada Serentak Tahun 2020 harus menang, sudah pasti. Saya ingin di delapan titik yang diusung PAN menang semua," ujar Ketua Dewan Perwakilan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Jawa Barat Periode 2020-2025 Hj. Desy Ratnasari, M.Si., M.Psi., kepada awak media seusai melaksankan silahturahmi dan konsolidasi bersama kader DPD PAN Ciamis di Meeting Room The Priangan Boutique Hotel, Jl. Yos Sudarso No.92, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21 November 2020).

Menurutnya, hasil pantauan tim dilapangan, dalam kontestasi Pilkada Tahun 2020 di wilayah Jawa Barat ada beberapa titik optimis. Namun tidak berarti lima titik lainnya kurang optimis, tetap ditargetkan meraih kemenangan disemua titik di Jawa Barat.

"Tiga titik udah aman. Oleh karena itu yang lima titik ini akan terus berkonsolidasi dengan seluruh fraksi maupun partai yang mengusung bersama PAN. Dan ini tentunya kerja-kerja yang langsung dititik-titik terakhir, dua minggu menuju tanggal 9 Desember. Tentunya ini adalah kerja-kerja yang harus maraton dan insentif bertemu dengan para konsitituen," pungkasnya.//yuli.