• News
  • Petugas Gabungan Kota Banjar Laksanakan Operasi Penyekatan Pra Larangan Mudik

Petugas Gabungan Kota Banjar Laksanakan Operasi Penyekatan Pra Larangan Mudik


Banjar - Petugas gabungan Kota Banjar laksanakan operasi penyekatan pra larangan mudik tahun 2021 di Pos Cijulang Perbatasan Jabar-Jateng Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin, (3 Mei 2021).

Petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Dinas Perhubungan dari satpol PP, Dinas Kesehatan, BPBD Kota Banjar melakukan pemeriksaan kepada pengendara yang masuk dan keluar Kota Banjar.

Disela-sela kegiatan, Kasat Lantas Polres Banjar, AKP Purwadi, SH mengatakan hari ini kita bersama temen-temen TNI, Dinas Perhubungan dari Satpol PP dari Dinas Kesehatan termasuk dari BPBD Kota Banjar melaksanakan operasi penyekatan pra larangan mudik 2021.

"Pelaksanaan pemeriksaan berada di pos Cijolang perbatasan antara Jabar-Jateng. Dan tadi ada beberapa orang yang kita laksanakan swab antigen karena tidak membawa persyaratan," jelasnya.

Diakatakan Purwadi, sementara syarat untuk bisa melintas di perbatasan ini tentunya adalah mereka harus melengkapi hasil non reaktif negatif rapit antigen atau negarif swab test PCR.

"Seandainya pengendara mobil dan motor bisa menunjukan itu, maka mereka diperbolehkan melanjutkan perjalanan," jelasnya.

Ditambahkan Purwadi, bagi pengendara yang melakukan swab test di pos Cijulang dan hasilnya positif, maka akan dirujuk ke rumah sakit untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

"Jika hasilnya negatif, ya dipersilahkan melanjutkan perjalanan," pungkasnya.//heru.