• News
  • Peringatan HANI 2020, BNNK Ciamis Gelar Nobar (Virtual) Konser Amal Slank

Peringatan HANI 2020, BNNK Ciamis Gelar Nobar (Virtual) Konser Amal Slank


Ciamis - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis menggelar nonton bareng (nobar) konser amal bersama Slank secara virtual di kantor BNNK Ciamis, Sabtu malam (27 Juni 2020) pukul 20.00 WIB.

Kepala BNN Republik Indonesia Komjen Pol. Drs. Heru Winarko, S.H., di sela-sela konser menyampaikan bahwa Hidup 100 persen adalah bagaimana kita merubah yang tadinya bersifat kaku menjadi fleksibel, yang tadinya bersifat otoritatik menjadi antisipatif.
Pecandu narkoba cukup tinggi di Indonesia meskipun kalau dibandingkan dari tahun 2011 sampai sekarang itu cukup signifikan turunnya.

"Tetapi yang menjadi prihatin kita itu makin banyaknya jenis-jenis narkoba, sekarang banyak jenis narkoba yang disalahgunakan padahal jenis itu dulu tidak ada. Ini menjadi consern BNN, bagaimana kita bisa mengedukasi tentang jenis narkoba, sehingga mereka terutama generasi muda supaya bisa imun terhadap hal itu," katanya.

Heru pun mengajak, semua komponen bangsa untuk bersama menyelamatkan bangsa terutama generasi muda dari ancaman narkoba.

Sementara, Kaka vokalis Slank di sela-sela konser mengatakan bahwa "narkotika adalah musuh". Tema Hani 2020 Hidup 100 persen di Era New normal sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba, sangat tepat sekali apalagi di saat seperti ini

"Alasan utama para personel Slank untuk jauhi narkoba yaitu cinta, keluarga, masa depan," kata Kaka.

Slank pun mengajak pada slanker dan masyarakat untuk menjauhi narkoba, Isi hidup dengan berkarya tanpa narkoba.

Kepala BNNK Ciamis, Engkos Kosidin, S.Sos., M.Si., mengatakan, nobar ini masih dalam satu rangkaian acara puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020. BNN RI gelar konser virtual amal bersama Slank.

Selama konser virtual berlangsung, kata Engkos, penonton diajak untuk berdonasi dan mengajak semua komponen masyarakat untuk bersumbangsih menjadi bagian dalam meringankan beban sesama yang membutuhkan di saat pandemi ini.

"Sebagaimana Kepala BNN RI katakan, bahwa Konser amal bertajuk Hidup 100 persen ini memang di persiapkan juga dalam menghadapi new normal selain mengajak masyarakat untuk tetap memerangi narkoba," ujar Engkos.

"Ini pun merupakan salah satu upaya dalam menyampaikan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat khususnya generasi muda," imbuhnya.

Engkos menambahkan, upaya pemerintah melalui BNN dalam menanggulangi masalah narkoba terus dilakukan secara masive. Baik dari sisi Pemberantasan, pencegahan sampai upaya rehabilitasi bagi penyalaguna/pecandu narkoba.

"Mari kita bersama menguatkan sinergitas dalam upaya P4GN, sehingga diharapkan masyarakat memiliki ketahanan diri, juga daya tangkal dalam menolak penyalahgunaan narkoba," pungkas Engkos.//yuli.