• News
  • Perhimpunan Alumni Jerman Siap Dukung Pemerintah Memajukan Perekonomian

Perhimpunan Alumni Jerman Siap Dukung Pemerintah Memajukan Perekonomian


JAKARTA - Setelah menyelenggarakan Kongres IX PAJ (Perhimpunan Alumni Jerman) di Jakarta International Equestrian Park Pulomas pada 5 Desember 2020. Kamis (28/1) resmi dilakukannya sertijab kepengurusan. Adapun Ketua Umum PAJ periode baru 2020-2023 yang terpilih yaitu Ing. Ir. Vidi Galenso Syarief, VDI, S.H., M.H.

Sebulan setelah pemilihan Ketua Umum, terbentuklah kepengurusan baru. Kepengurusan kali ini dilakukan secara transparan yang diawasi oleh 5 (lima) orang Dewan Pengawas, dibantu oleh Dewan Pakar yang terdiri dari para Tokoh Ahli Alumni Jerman dan para Wakil Ketua, dan beberapa Ketua Bidang. Kepengurusan ini diharapkan dapat melanjutkan Agenda sebelumnya baik yang sudah terlaksana dengan baik atau yang belum sempat terlaksana.

Melalui sambutannya Vidi menyampaikan akan merangkul seluruh elemen Alumni Jerman baik yang ada di tanah air, maupun di seluruh dunia. Dengan tujuan untuk membawa kemajuan bagi Indonesia. Visi dan Misi serta Program pun telah dirancang dengan matang, untuk siap mendukung Pemerintah Republik Indonesia untuk memajukan perekonomian Indonesia khususnya dimasa Pademi Covid-19 ini.

Vidi pun mengucapkan selamat kepada Kapolri baru Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan mendoakan Kapolri agar dapat menjalankan tugas negara dengan baik bersinergi dengan TNI menjaga keamanan juga stabilitas NKRI. PAJ juga siap membantu memfasilitasi Polri agar semakin mempererat kerjasama yang telah terjalin dengan GSG-9 des Bundespolizei-Unit, Taktis Operasi Khusus Anti-Terorisme Elit dari kepolisian Federal Jerman.

Kedepannya PAJ berharap dapat terus mengembangkan semua potensi SDM di segala bidang termasuk dalam pemulihan ekonomi dan mengembangkan sektor pariwisita. PAJ juga akan terus berusaha menjadi komunikator antara pemerintah RI dan Jerman. Sehingga investasi Jerman yang ke Indonesia semakin berkembang sampai kepelosok daerah untuk membangun Sumber Daya Manusia yang siap kerja.

Sinergi inilah yang diharapkan hadir dengan terbentuknya Kepengurusan DPP PAJ periode 2020 - 2023.

Seperti yang diketahui, Perhimpunan Alumni Jerman didirikan oleh Alm.Prof. DR(HC). Ing. Dr.Sc. Mult. Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang lebih dikenal dengan B.J Habibie pada tahun 1991.//IST