• News
  • Penjual Jamu di Pataruman Digeledah, Polisi Amankan Sejumlah Botol Miras

Penjual Jamu di Pataruman Digeledah, Polisi Amankan Sejumlah Botol Miras


Banjar - Jajaran personel Polres Banjar Polda Jawa Barat, mulai dari satuan fungsi dan jajaran Polsek secara rutin khususnya diakhir pekan menggelar kegiatan kepolisian yang ditingkatkan atau sering lebih dikenal dengan nama Operasi KKYD. Kegiatan ini dilaksanakan guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Banjar.

Seperti yang dilaksanakan jajaran personel Polsek Pataruman pada Sabtu malam (17 Oktober 2020), melaksanakan patroli KKYD menyisiri setiap daerah pemukiman maupun titik pusat keramaian di wilayah hukum Polsek Pataruman. Patroli ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Pataruman, AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., dan melibatkan 11 personel Polsek Pataruman.

Dalam operasi KKYD tersebut, Polsek Pataruman mendatangi warung jamu yang diindikasi diduga menjual minuman keras. Informasi ini didapat berkat kerjasama dan sinergitas yang baik antara Polisi dan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas kondusif.

"Benar kami melakukan operasi dan penggeledahan juga melakukan penyitaan barang bukti miras. Kami juga akan melakukan tindakan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku bagi sipenjualnya," ujar Kapolsek Pataruman AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., melalui Paur Subbag Humas Polres Banjar Bripka Nandi, Minggu (18 Oktober 2020).

Lebih lanjut, Bripka Nandi menjelaskan, untuk penjual miras yang diketahui berinisial M tersebut diamankan untuk menjalani proses hukum. M akan diproses hukum di pengadilan Negeri Banjar dengan jeratan Peraturan Daerah Kota Banjar Nomor 4 Pasal 4 tentang larangan peredaraan minuman beralkohol. "Untuk barang bukti dan proses hukum penjual jamu tersebut ditangani oleh Unit Reserse Kriminal Polsek Pataruman," pungkasnya.//yuli.