• News
  • Penasaran Belajar Mengecat, Ini Dilakukan Gadis Kecil Warga Cilabang

Penasaran Belajar Mengecat, Ini Dilakukan Gadis Kecil Warga Cilabang


Cilacap - ProgramTNI Manunggal Membangun Desa TMMD) Reguler Ke 106 Kodim Cilacap yang dilaksanakan di Dusun Kaligintung, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah mengusik seorang gadis kecil di desa tersebut untuk belajar mengecat.

Gadis kecil usia 4 tahun yang akrab disapa Cica terlihat sangat antusias belajar menggunakan kuas untuk mengecat saat rumahnya direhab oleh satgas dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 106 Kodim Cilacap.

Rasa penasaran Cica ini, ternyata mendapatkan perhatian Praka Rino, anggota satgas TMMD dari Yonif 406. Ia pun langsung mendekati Cica dan langsung mengajarinya cara mengecat dinding rumahnya yang kebetulan mendapatkan program RTLH.

"Saya salut dengan anak ini, soalnya ia memiliki rasa keingin tahuan yang tinggi. Mungkin maksudnya, ia ingin membantu kita dalam mengecat, ya sekalian kita ajari bagaimana cara mengecat yang baik dan benar. Saya akui bahwa ia cerdas," kata Praka Rino, Selasa (15 Oktober 2019).

Dengan memperhatikan dan dibantu cara mengecat, Cica pun mulai menggoreskan kuas ke dinding rumahnya. Bahkan saking asyiknya ia mengecat, tidak menghiraukan baju yang dipakai terkena cat tersebut. Cica sangat menikmati mengecat yang diajarkan anggota Satgas TMMD.//W1D.