• News
  • Pemkot Banjar Targetkan Bulan November 2021 Vaksinasi Capai Herd Immunity

Pemkot Banjar Targetkan Bulan November 2021 Vaksinasi Capai Herd Immunity


Banjar - Pemerintah Daerah Kota Banjar Jawa Barat optimis program vaksinasi percepatan herd immunity dapat selesai di bulan November. Optimisme pecapaian tersebut didasari dengan gencarnya akselerasi vaksinasi yang dilaksanakan oleh seluruh elemen, mulai dari Pemerintah Kota, Polisi, TNI hingga para pengurus masjid di Kota Banjar.

"Sesuai kalkulasi dan tidak ada hambatan, Insya Allah (vaksinasi) Bulan November kita selesai. Karena memang akselerasinta luar biasa," ujar Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di Kantor DPC PDIP Kota Banjar, Jalan Ciamis-Banjar No.43, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (14 September 2021).

H. Nana mengungkapkan, percepatan herd immunity di Kota Banjar berjalan sangat pesat. Sebab seluruh elemen dan instansi di Kota Banjar bersama-sama bergerak melakukan gebyar vaksin untuk masyarakat.

"Untuk di Jawa Barat kita berada diurutan tertatas. Ini tercapai berkat semua elemen bergerak bersama-sama melaksanakan vaksinasi," kata H. Nana.

Sementara itu, Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih menegaskan vaksinasi di Kota Banjar selesai pada November 2021. Beragam terobosan dilakukan agar percepatan vaksinasi di Kota Banjar bisa terwujud.

"Sampai bulan november kita selesaikan (vaksinasi). Dengan cara door to door. Kita Jebol (jemput bola). Ini kesempatan kita untuk berbakti," kata Walikota Banjar disela acara penutupan BSMSS Kodim 0613/Ciamis di Desa Batulawang, Pataruman, Kota Banjar, pada Selasa pagi.

Sebelumnya, Gubernur dan Kapolda Jabar saat Safari Vaksinasi dan Pemberian Bantuan Sosial di Kota Banjar, memuji program vaksinasi di Kota Banjar. Sebab sudah mencapai 58 persen dan menjadi yang tertinggi di Jawa Barat dan banyak inovasi agar masyarakat mau untuk divaksin.//yuli.