• News
  • Pemkot Banjar Serahkan Bantuan Beras PPKM Darurat Secara Simbolis

Pemkot Banjar Serahkan Bantuan Beras PPKM Darurat Secara Simbolis


Banjar - Pemerintah Kota Banjar secara resmi meluncurkan dan menyerahkan Bantuan Beras PPKM Darurat Kota Banjar Tahun 2021 secara simbolis kepada masyarakat di Gudang Bulog Kota Banjar Jalan Dr. Husein Kartasasmita, Banjar, Kamis (22 Juli 2021).

Peresmian tersebut diselenggarakan sebagai langkah pemerintah kota dalam upaya memberikan perlindungan kebutuhan pangan kepada warga di masa pemberlakuan PPKM Darurat di Kota Banjar.

Sebanyak 14.320 Keluarga akan menerima bantuan 10kg beras medium yang ditargetkan tersalur dalam waktu satu minggu.

Bantuan beras ini diperuntukan bagi masyarakat Kota Banjar yang sudah termasuk dalam Data DTKS dan terdaftar sebagai peserta aktif Program Keluarga Harapan dan Program Bantuan Sosial Tunai.

Wali Kota menuturkan dengan disalurkannya bantuan beras ini, meskipun tidak setiap hari mendapat bantuan beras,tetapi  setidaknya kebutuhan dasar mereka dapat terpenuhi.

"Saya berharap distribusi bantuan beras ini  dapat tersalurkan dalam waktu satu minggu. Semoga bantuan ini sedikit mengurangi beban warga Kota Banjar dimasa pandemi ini"pungkasnya.

Senada dengan Walikota Banjar, Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. mengatakan, dalam situasi PPKM Darurat ini, pemerintah tetap memperhatikan warga masyarakat dengan menyalurkan bantuan tersebut.

"Kami Imbau kepada warga masyarakat untuk tetap Patuhi Prokes dalam situasi PPKM Darurat ini," ucap Kapolres Banjar.//heru