• News
  • Pemkot Banjar laksanakan Kunja ke Kecamatan Purwaharja

Pemkot Banjar laksanakan Kunja ke Kecamatan Purwaharja


Banjar – Sejumlah pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar melaksanakan kunjungan kerja bersama Polres Banjar dan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjar di Wilayah Kecamatan Purwaharja Kota, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (22 Februari 2021).

Kunjungan kerja tersebut bertujuan dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat serta kemajuan dibidang peternakan dan pertanian.

Dalam kunjungannya Walikota Banjar Dr. HJ. Ade Uu Sukaesih, M.Si. bersama Wakil.Walikota Banjar H. Nana Suryana dengan didampingi Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H.  beserta rombongan mendatangi kelompok Tani Sri Rejeki (Peternakan ayam Pertelur) di Dusun  Cibentang RT  13 RW 06 Desa Mekarharja untuk melakukan panen telur ayam yang kemudian diserahkan secara simbolis oleh walikota.

Di sela-sela kegiatannya Walikota Banjar mengatakan, peningkatan ekonomi masyarakat serta kemajuan di bidang Peternakan dan Pertanian harus dioptimalkan dengan baik terutama di masa Pandemik Covid - 19.

“Peningkatan ekonomi masyarakat serta kemajuan di bidang Peternakan dan Pertanian harus dioptimalkan dengan baik terutama di masa Pandemik Covid – 19,” katanya.

Usai mengunjungi kelompok peternakan ayam petelur, selanjutnya rombongan menuju Kelompok Tani Kalangsari II Desa Raharja di Dusun Randegan I RT 01 RW 02, Desa Raharja untuk melaksanakan Panen tanaman Padi.

Dalam kesempatannya pula Kapolres Banjar mengatakan, walau dalam situasi pandemi Covid-19, Warga Masyarakat harus tetap produktif dengan program-program Walikota Banjar.

"Kita harus Tangguh dalam menghadapi dan menangani Covid-19, Kita harus tetap produktif seperti yang kita laksanakan ini, bagaimana masyarakat meningkatkan perekonomian dalam bidang peternakan dan pertanian,” tuturnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Banjar, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Banjar, Pabung 0613 Ciamis, Camat Purwaharja, Kapolsek Purwaharja, Kepala Desa Mekarharja, Kepala Desa Raharja, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Mekarharja, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Raharja, Kelompok Tani Sri Rejeki Desa Mekarharja, dan Kelompok Tani Kalangsari II Desa Raharja.//heru