• News
  • PEMDA KABUPATEN PURBALINGGA TERBANTU DENGAN GRAND OPENING RS ISLAM AT-TIN HUSADA PURBALINGGA

PEMDA KABUPATEN PURBALINGGA TERBANTU DENGAN GRAND OPENING RS ISLAM AT-TIN HUSADA PURBALINGGA


Purbalingga - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menghadiri acara grand opening Rumah Sakit Islam (RSI) At-Tin Husada di Jalan Raya Mayjen Sungkono No.9, Selabaya, Kalimanah Wetan, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Senin (14 September 2020).

Tampak hadir pula Ketua DPRD Purbalingga HR. Bambang Irawan, Forkompimda Kabupaten Purbalingga dan sejumlah tokoh lainnya serta para tamu undang untuk mengikuti serangkaian acara grand opening RSI At-Tin Husada Purbalingga.

Dalam kesempatan itu Bupati Purbalingga menyampaikan, dengan diresmikannya RSI At-Tin Husada Pemda Purbalingga merasa terbantu terutama dalam bidang kesehatan, dikarenakan ada penambahan kapasitas bed untuk Purbalingga, dimana kita masih kekurangan 400 bed di rumah sakit-rumah sakit di Purbalingga, yang tentunya bersinergi dengan pihak rumah sakit swasta. 

"Dengan diresmikan Rumah Sakit Islam At-Tin Husada mampu menambah kekurangan bed yang ada difasilitas kesehatan di Purbalingga," katanya.

Dalam hal ini, ia menambahkan agar terpenuhi baik fasilitas kesehatan milik daerah maupun fasilitas kesehatan milik swasta seperti RSI At- Tin Husada agar bersinergi untuk memberi pelayanan kesehatan maksimal kepada masyarakat Purbalingga.

"Fasilitas yang ada di RSI At-Tin Husada walaupun masih pelayanan dasar, namun cukup bagus dan lengkap serta nyaman," tambahnya.

Sementara itu  Hj. Sri Yatin selaku Owner Rumah Sakit Islam At-Tin Husada menyampaikan, dengan adanya RSI ini masyarakat Purbalingga sudah tidak perlu ke Jakarta atau keluar daerah, kami memiliki fasilitas yang tidak kalah baiknya dengan di Jakarta.

"Beroperasinya RSI At-Tin Husada masyarakat Purbalingga sudah tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta maupun keluar daerah," katanya. 

Selain itu lebih spesifik Ia menuturkan, untuk segenap dr spesialis dan Sub spesialis yang ada di Purbalingga untuk kedepan kami berharap dapat menambah layanan subspesialis di kabupaten ini sehingga dapat melengkapi layanan kesehatan masyarakat secara permanen.

"Kami berharap untuk pelayanan kesehatan masyarakat Purbalingga lebih prima dan maksimal agar ada penambahan layanan subspesialis di Purbalingga," pinta Yatin.

Ketentuan dari WHO disatu daerah kabupaten jumlah bed (tempat tidur,red) Rumah Sakit di bagi seribu dari jumlah penduduk.

Sedangkan Kabupaten Purbalingga saat ini berpenduduk kurang lebih 1 juta orang berarti ketersediaan bed maksimal harus seribu bed yang ada di Rumah Sakit Se-Purbalingga.

Rumah sakit ini berkapasitas 110 bed memiliki layanan kelas mulai dari kelas 3, kelas 2, kelas 1, VIP dan VVIP, serta didukung sumber daya dokter yang profesional, paramedis dan karyawan yang cakap dan tanggap di bidangnya.

RSI At-Tin Husada merupakan jaringan rumah sakit swasta terkemuka di Jawa khususnya di Jawa Tengah dan Jawa Timur  yang berstandar Internasional.

Dengan berkomitmen mendukung Pemerintah Kabupaten Purbalingga di bidang kesehatan untuk memberikan layanan prima kepada seluruh lini masyarakat, nantinya juga termasuk pengguna Kartu BPJS.

Tak hanya itu Rumah Sakit At-Tin Husada memberikan solusi bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dan mengutamakan keselamatan, kecepatan, keakuratan, kepiawaian dan kenyamanan.//MN