• News
  • Pemda Ciamis Siap Cabut PPKM Darurat Secara Bertahap Setelah Tanggal 26 Juli

Pemda Ciamis Siap Cabut PPKM Darurat Secara Bertahap Setelah Tanggal 26 Juli


Ciamis - Pemerintah telah memutuskan melakukan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 25 Juli mendatang. Atas kebijakan tersebut, Pemerintah Kabupaten Ciamis turut serta mengambil langkah tersebut guna menekan penyebaran virus corona.

"Di Kabupaten Ciamis belum memperlihatkan penurunan yang signifikan (selama PPKM Darurat). Kami akan tetap melanjutkannya. Namun kalau nanti sampai dengan tanggal 25 Juli tracking menurun, maka tanggal 26 Juli PPKM Darurat akan dicabut secara bertahap," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis H. Tatang kepada tabloidpamor.com, Kamis (22 Juli 2021).

H. Tatang menjelaskan, selama lima hari kedepan, Pemerintah Kabupaten Ciamis tetap mengacu pada kebijakan PPKM Darurat Jawa-Bali 3-20 Juli 2021 kemarin. 

"Kita masih sama. Kalau trecingnya turun terus, kita akan coba cabut pada tanggal 26 Juli. Karena itu sudah penjelasan Pak Presiden," ujarnya.

Terkait wacana Bupati makan 30 menit, H. Tatang mengungkapkan bahwa itu berlaku setelah tanggal 26 Juli. "Rumah makan akan diberlakukan makan 30 menit. Ini diberlakukan setelah tanggal 26 Juli, ini berdasarkan Inmendagri No.22 Tahun 2021. Mudah-mudahan kita bersama-sama melawan Covid-19," pungkasnya.//yuli.