• News
  • Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, Sejumlah Obvit di Pangandaran Dijaga Personel Gabungan

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, Sejumlah Obvit di Pangandaran Dijaga Personel Gabungan


Pangandaran - Ratusan personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP melaksanakan pengamanan ke sejumlah tempat vital dalam rangka pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran terpilih dalam Pilkada Serentak Tahun 2020, Jumat (26 Februari 2021). Pengamanan ini dilakukan agar meminimalisir timbulnya gangguan kamtibmas, karena ini masih dalam rangkaian pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Pengamanan ini dibawah kendali operasional Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi, SH., M.M. Ratusan personel yang terlibat mengamankan terdiri dari 69 personel Polres Ciamis Polda Jabar, 15 anggota TNI, dan 30 petugas Satpol PP Kabupaten Pangandaran.

Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi, SH., M.M., mengatakan, meskipun pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran terpilih dilaksanakan di Bandung, pengamanan di titik vital berkumpulnya masa pendukung tetap diamankan. Ini dilkukan agar memberikan rasa aman dan nyaman serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

"Tempt yang kami amankan diantaranya, kediamanan Bupati dan Wakip Bupati terpilih H. Jeje Wiradinata- H. Ujang Endin Indrawan, Gedung Setda Kabupaten Pangandaran, Kantor DPRD Kabupaten Pangandaran, Kantor Bawaslu Kabupaten Pangandaran, dan Kantor KPU Kabupaten Pangandaran. Ratusan personel kami sebar untuk mengamankan sejumlah tempat yang dianggap rawan," kat Kompol Suyadi.

"Selama pengamanan situasi dan kondisi aman dan terkendali. Tidak ada hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas," tambahnya.

Kompol Suyadi menuturkan, pengamanan ini dilakukan guna meminimalisir tumbulnya kerumunan dari masa pendukung. Sebab diketahui bersama saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang mengharuskan protokol kesehatan harus dikedepankan.

"Petugas juga menyampaikan himbauan kepada warga maupun para pendukung Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran terpilih untuk tetap selalu mempedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara yang sederhana yakni 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan. Kedisiplinan kita menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran virus corona," tandasnya.//yuli.