• News
  • Peduli Ketahanan Pangan, Kapolsek Sukadana Silaturahmi ke Lokasi Pembibitan Tanaman

Peduli Ketahanan Pangan, Kapolsek Sukadana Silaturahmi ke Lokasi Pembibitan Tanaman


Ciamis - Kepala Kepolisian Sektor Sukadana Polres Ciamis Ipda Deni Susanto, SH., melaksanakan silaturahmi ke lokasi pembibitan tanaman keras dan tanaman produksi buah-buahan milik CV. Cahaya Putra Persada di Dusun Cibangban Rw 04 Re 06, Desa Bunter, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (15 September 2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek bertemu langsung dengan pemilik CV. Cahaya Putra Persada, Ruskiwa. Dimana silaturahmi ini dimaksudkan untuk pemantauan pembibitan yang menjadi salah satu kegiatan ketahanan pangan sebagai upaya peningkatan pendapatan ekonomi rakyat.

Kapolsek Sukadana, Ipda Deni Susanto, SH., menyampaikan, pengembangan pembibitan perlu diperluas penyebaranya ke setiap desa di wilayah Kecamatan Sukadana. Dengan maksud ke depanya wilayah Sukadana dapat menjadi pusat pembibitan tanaman keras di Kabupaten Ciamis

"Program ketahanan pangan adalah sebagai aplikasi dari program Gubernur Jawa Barat harus dilaksanakan dengan baik agar dapat menjadi penopang ekonomi masyarakat Kecamatan Sukadana," katanya.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, Desa Bunter adalah sebagai wilayah perbatasan dengan kampung Tangguh Nuasantara yang berada di Kampung Cigaleuh Kulon Desa Ciparigi. "Sebagai wilayah perbatasan dengan Kampung Tangguh Nusantara diharapkan dapat menyuplai informasi tentang kiat peningkatan Ketahanan Pangan," jelas Kapolsek.

Pemilik Lokasi Pembibitan, Ruskiwa menyampaikan ucapan terima kasih dan salam perkenalan kepada Kapolsek Sukadana. Ia sangat menyambut baik sebagai warga baru di wilayah Sukadana.

"Kepedulian aparatur pemerintahan seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Sukadana sangat dibutuhkan sebagai bentuk perhatian terhadap Ketahanan Pangan. Silaturahmi Kapolsek Sukadana secara tidak langsung sebagai upaya pengawasan terhadap Program pemerintah Jawa Barat," ucap Ruswika.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Sukadana didampingi oleh Kanit Intel Polsek Sukadana Aiptu Eddy Heryanto, Kanit Binmas Polsek Sukadana Aiptu Carwa, Bhabinkamtibmas Desa Sukadana Aipda Rahmat. Pelaksanaan silaturahmi kali mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.//yuli.