• News
  • PBVI Kabupaten Ciamis Siapkan Atlet Putra Putri Menghadapi BK Porda XIV Jabar 2022

PBVI Kabupaten Ciamis Siapkan Atlet Putra Putri Menghadapi BK Porda XIV Jabar 2022


Ciamis - Persiapan mengikuti Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat XIV 2022, Persatuan Bola Voli Indonesia (PBVI) Kabupaten Ciamis menggelar seleksi atlet. Ratusan peserta usia 17-21 tahun baik putra maupun putri mengikuti tahapan seleski yang diselenggarakan di Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Ciamis, Jawa Barat 21-22 November 2020.

Ketua Harian PBVI Kabupaten Ciamis Dr. H. Taufik Gumelar, ST., M.M., melalui Sekertaris Umum Sarwono menjelaskan seleksi yang dilaksanakan oleh pihaknya guna menyiapkan kekuatan jelang babak kualifikasi Porda Jabar pada awal 2021 mendatang. Dimana ratusan atlet ini merupakan putra putri terbaik dari seluruh wilayah di Kabupaten Ciamis.

"Seleksi ini untuk membentuk atlet tangguh untuk persiapan menghadapi Babak Kualifikasi menuju Porda XIV 2022 pada bulan Maret mendatang. Mereka yang mengikuti seleksi ini putra puteri terbaik yang dimiliki Kabupaten Ciamis," ujar Sarwono, Minggu (22 November 2020).

Lebih lanjut Sarwono menegaskan, pihaknya fokus dengan pelaksanaan seleksi dan pembinaan atlet terlebih dahulu. "Jangan dulu berpikir soal Porda, karena kami harus mengikuti tahapan yang tak kalah penting, yakni babak kualifikasi atau BK Porda Jabar XIV tahun 2022," katanya.

Terkait Porda XIV Jabar 2022 mendatang, Sarwono menegaskan PBVI Kabupaten Ciamis akan berusaha semaksimal mungkin memberikan prestasi terbaik di ajang pesta olahraga empat tahunan dan terbesar di Jawa Barat. "Kami akan berusaha untuk memberikan prestasi terbaik bagi Kabupaten Ciamis," imbuhnya.

Terkait pelaksanaan seleksi di tengah situasi pandemi Covid-19, Sarwono menuturkan bahwa pihaknya tetap mengikuti anjuran Pemerintah untuk selalu mempedomani protokol kesehatan. Seperti memakai masker dan menyediakan fasilitas mencuci tangan disetiap sudut dan pintu masuk arena GGT.

"Sebelum melaksanakan tahapan seleksi atlet ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan para orang tua peserta seleksi, kelurahan, meminta rekomendasi dari Tim Satgas Covid-19. Untuk tahapan seleksi juga kami pisah waktunya antara putra dan putri. Kami sebisa mungkin menghindari terjadinya kerumunan guna mencegah penyebaran Covid-19," tuturnya.

Sebagai informasi, tahapan seleksi atlet bola voli putri diikuti oleh 55 peserta. Dari jumlah itu nantinya akan diambil 18 yang menjadi atlet putri bola voli Kabupaten Ciamis disemua posisi untuk mengikuti Babak Kualifikasi Porda XIV Jabar 2022.

Sementara untuk putra nantinya juga akan diambil 18 atlet putra terbaik di Kabupaten Ciamis. Nantinya mereka akan dilatih dan dibina kembali oleh PBVI Kabupaten Ciamis untuk melatih fisik dan mental dalam bertanding.//yuli.