• News
  • Patuh Prokes di Pangandaran, TNI-Polri Berikan Apresiasi dan Reward

Patuh Prokes di Pangandaran, TNI-Polri Berikan Apresiasi dan Reward


Pangandaran - Beragam cara dilakukan Jajaran Polres Ciamis Polda Jabar agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Mulai dari sosialisasi dan himbauan, hingga penegakan disiplin menggunakan masker.

Tidak hanya itu, jajaran personel Polres Ciamis juga melakukan sidak ke warga secara langsung melalui patroli. Mereka yang patuh menerapkan protokol kesehatan diberikan reward berupa pemberian sembako.

Seperti yang diterapkan jajaran personel Polsek Pangandaran dibantu Anggota Koramil 1320/Pangandaran dan Satpol PP Kabupaten Pangandaran dengan melaksanakan patroli berkeliling di wilayah hukum Polsek Pangandaran. Saat patroli, petugas yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi, SH., M.M., bersama Danramil 1320/Pangandaran Mayor Inf Ikeu Masrika mencari warga yang benar-benar patuh menerapkan protokol kesehatan dikehidupan sehari-harinya disaat situasi pandemi Covid-19.

"Kami Polres Pangandaran bersama Koramil Pangandaran berpatroli bersama untuk sidak kepada warga yang benar-benar patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan yang timbul dari dalam diri masing-masing. Mereka yang tertib dan patuh kami berikan apresiasi dan reward atau penghargaan berupa paket sembako," ujar Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi, SH., M.M., saat ditemui disela-sela pemberian reward untuk warga yang patuh protokol kesehatan di area objek wisata Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Minggu (18 Oktober 2020).

Kapolsek mengungkapkan, pada sidak pertama kepada warga yang patuh protokol kesehatan, pihaknya telah memberikan reward untuk 20 orang. "Cara ini efektif, dan konstruktif, karena memberikan acuan, rangsangan serta sebagai pemicu kepada masyarakat yang memakai masker supaya lebih banyak, dan lebih terbiasa. Sehingga bukan mengejar sanksi, tapi memberikan edukasi, kedewasaan, prestasi yang telah menerapkan Prokes, memakai masker," ungkapnya.

Kompol Suyadi berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Sebab dengan disiplin merupakan kunci keberhasilan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Ikhtiar yang paling ampuh adalah menegakkan disiplin protokol kesehatan. Dengan patuh terhadap protokol kesehatan diharapkan mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar," tandasnya.//heru.