• News
  • Pangdam IV/Diponegoro Mengunjungi Home Industri Bulu Mata Di Purbalingga

Pangdam IV/Diponegoro Mengunjungi Home Industri Bulu Mata Di Purbalingga


Purbalingga- Bupati Purbalingga menyambut kunjungan Panglima Daerah Militer IV/ Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto di Home Industri bulumata milik Anggota Brigif IV PD IV Diponegoro di Dusun Cakra, Desa Kedungwuluh, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Jumat (15 Januari 2022) sore.

Kunjungan Pangdam di Home Industri Bulu Mata (Idep,red) Purbalingga  dalam rangka ingin mengetahui secara langsung proses pembuatan bulu mata palsu pada Industri rumahan tersebut.

Industri Rumahan itu merupakan milik istri dari  Koptu Liliek Pujiono Anggota Brigif IV Dewa Ratna  bermitra dengan 5 perusahaan ternama di Purbalingga dengan  diawaki 23 karyawan hingga hasil produk diekspor ke luar negeri

Pada kesempatan ini Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) mengatakan, kunjungan Pangdam menjadi pemicu  memunculnya home industri lainnya dan kebangkitan perekonomian setelah melandainya covid-19 di Purbalingga. “ Industri Rumahan seperti di dukuh Cakra Desa Kedungwuluh menjadi pemicu dan  mampu memunculkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru  di Purbalingga. Selamat dan sukses untuk  ibu Liliek Pujiono semoga terus maju dan berkembang", katanya.

Tiwi berharap home industri idep di Purbalingga mampu mengurangi angka pengangguran. Dan tentunya  kedepannya home industri ini semakin besar dan mampu mempekerjakan masyarakat di lingkungan dan mampu menaikan IPM (Indeks Pembangunan manusia) di Purbalingga,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Desa Kedungwuluh, Kamda saat ditemui tabloid Pamor.com di rumahnya, Sabtu (15 Januari 2022) pagi  menyampaikan, Kunjungan Pangdam IV Diponegoro yang di dampingi Ibu Yahya Muhliah dan Bupati Purbalingga serta rombongan di Dukuh Cakra Desa Kedungwuluh merupakan suatu kehormatan bagi desa ini, Persiapan yang selama seminggu ini kami Pemdes Kedungwuluh bersama Anggota Korem, Anggota Kodim, Anggota Yonif 406 dan para Anggota  Koramil hilang terasa capenya karena sukses.

"Kedatangan Panglima Kodam yang didampingi Nyonya dan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi serta rombongan  ke Home Industri bulu mata di Dukuh Cakra Desa Kedungwuluh. Ini sangat luar biasa, ini merupakan sejarah bagi desa kami dan kebanggaan khususnya masyarakat Desa Kedungwuluh", jelasnya.

Dia berharap, " industri industri ini akan berimbas dan muncul  industri rumahan lainnya  bukan hanya Bulu Mata palsu namun juga industri rumahan lainnya serta   mampu mempekerjakan masyarakat sekitar artinya dapat mengurangi angka pengangguran pada khususnya di desa kami", harap Kamda.//MN