• News
  • Ops Patuh Lodaya, Sat Lantas Banjar Pantau Arus Lalin Di Perbatasan

Ops Patuh Lodaya, Sat Lantas Banjar Pantau Arus Lalin Di Perbatasan


Banjar - Sudah menjadi kebiasaan di hari raya, masyarakat kembali ke kampung halaman maupun mengunjungi tempat wisata.

Mengantisipasi arus mudik dan jalur pariwisata, Satuan Lantas Polres Banjar Polda Jabar melaksanakan pengamanan di jalur mudik dan jalur wisata ke Pangandaran yang tersebar wilayah hukum Polres Banjar Polda Jabar, Jumat (31 Juli 2020).

Pengamanan arus lalu lintas dilaksanakan dalam rangka Ops Patuh Lodaya 2020 yang digelar sejak 23 Juli lalu.

Terpantau di beberapa Pos Pengamanan Idul Adha tahun 2020 yakni di Pos Pam Cijolang Personil Sat Lantas Polres Banjar mengatur dan memantau pergerakan kendaraan dari luar wilayah hukum Polres Banjar maupun yang masuk ke wilayah hukum Polres Banjar Polda Jabar. 

Demikian juga di sekitaran simpang 4 Tanjungsukur tepatnya di depan Kantor Laka Lantas Polres Banjar, personil pun melaksanakan pemantauan dan pengaturan arus jalur wisata Pangandaran.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, SIK, MH melalui Kasat Lantas Polres Banjar AKP Herman Junaidi, SH menuturkan pengamanan jalur arus tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan atau pengendera saat melalui wilayah hukum Polres Banjar Polda Jabar.

Personil kami, sambung Herman sudah disebar di beberapa titik di antaranya Pos Pam Cijolang untuk pantau arus lalin Jabar - Jateng.

"Ya terpantau lengang dan simpang 4 Tanjungsukur jalur pariwisata arah Pangandaran," ucap Kasat Lantas.

Lebih lanjut, Herman juga mengungkapkan, pengamanan lalu lintas dilaksanakan dalam rangka Ops Patuh Lodaya 2020. Pemantauan ini untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas (Keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas).

"Selain itu, kami juga mengimbau pengendara untuk disiplin terapkan protokol kesehatan dalan memutus rantai penyebaran Covid-19," tutup Kasat Lantas Polres Banjar. // W1D.