• News
  • Operasi Yustisi, Polisi Pataruman Ajak Warga Pakai Masker Saat Beraktifitas

Operasi Yustisi, Polisi Pataruman Ajak Warga Pakai Masker Saat Beraktifitas


Banjar - Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Personel Kepolisian Sektor Pataruman Polres Banjar Polda Jabar menggelar operasi yustisi di Jl. Raya Banjar-Pangandaran Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat. Operasi ini digelar dalam rangka untuk menegakan disiplin penggunaan masker terhadap warga masyarakat khususnya yang melintas di depan Mako Polsek Pataruman.

"Operasi ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker pada masa situasi pandemi Covid-19. Sebab penggunaan masker salah satuh cara yang efektif mencegah penyebaran Covid-19," ujar Kapolsek Pataruman AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., melalui Kasi Humas Polsek Pataruman, Aiptu Ruslan Kurnia dalam keterangan, Kamis (17 September 2020).

Kapolsek menegaskan, petugas dalam operasi yustisi ditugaskan untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat untuk mematuhi/mentaati protokol kesehatan. Salah satunya penggunaan masker.

"Kami masih menemukan pengguna jalan yang tidak menggunakan masker. Mereka yang melanggar kami berikan sanksi tetap mengedepankan sisi humanis. Sanksi yang kami berikan berupa sanksi sosial seperti fisik yakni push up," katanya.

Ia berharap dengan dilaksanakan operasi ini warga masyarakat semakin patuh dan taat dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Cegah Covid-19 ingat selalu protokol kesehatan yang 3 M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Itu semua guna menutus rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih mewabah," tandasnya.//yuli.