• News
  • Meningkatnya covid-19 di Kota Banjar, Kadinkes Banjar Menyampaikan Ini

Meningkatnya covid-19 di Kota Banjar, Kadinkes Banjar Menyampaikan Ini


Banjar - Meningkatnya angka terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Banjar menjadi keprihatinan semua pihak. 

Akibat dari abaynya serta kurang waspada dari masyarakat dalam pelaksanaan menerapkan prokes dalam kehidupan sehari hari.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Banjar, Dr. Bastian mengatakan saat ini angka terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Banjar sedang meningkat, hal itu dikarenakan abay dan kurang waspadanya masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari.

"Dengan meningkatnya angka tersebut, dihimbau kepada masyarakat Kota Banjar untuk lebih waspada serta lebih giat lagi dalam menerapkan prokes, yakni 5M dan 3T," tuturnya kepada tabloidpamor.com, Kamis, (10 Juni 2021) sore.

Padahal pada beberapa waktu lalu Kota Banjar sempat melandai, namun sekarang sudah mulai naik lagi. Sehingga prokes harus ditingkatkan lagi, dimana angka kematian saat ini di Kota Banjar sudah mencapai 64 jadi sekitar 2,3%.

Ia menghimbau kepada masyarakat Kota Banjar kedepanya tetap melaksanakan prokes dan mengupayakan sesegera mungkin mau melaksanakan vaksin.

Sampai saat ini jumlah yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Banjar semakin meningkat, jadi saya mengajak semua elemen untuk turut serta dalam mensosialisasikan prokes dan mengupayakan bagi yang belum melaksanakan vaksin agar segera melaksanakanya. "Sehingga penyebaran virus covid-19 di Kota Banjar dapat diminimalisir," harapnya.//heru.