• News
  • Melihat Generasi Milenial dan Generasi Z Cenderung Boros, Sribuu Adakan Festival Sribuu Mimpi

Melihat Generasi Milenial dan Generasi Z Cenderung Boros, Sribuu Adakan Festival Sribuu Mimpi


JAKARTA - Mulai dari Cara Mendapatkan 100 juta Pertama Sampai Panduan Meraih Beasiswa, Festival Sribuu Mimpi Dihadiri Lebih dari 4000 Millenials dan Gen Z

Sribuu, aplikasi pengatur keuangan untuk millenial dan generasi Z bekerja sama dengan 30 Badan Eksekutif Mahasiswa di seluruh Indonesia, menghadirkan acara Festival Sribuu Mimpi. Webinar gratis dengan enam topik yang edukatif dan inspiratif acara untuk membantu ribuan anak muda di Indonesia dalam meraih mimpi. 

Generasi milenial dan generasi Z yang saat ini tengah mendominasi usia produktif cenderung memiliki pola konsumsi yang lebih boros dibandingkan generasi-generasi sebelumnya. Nyatanya, rata-rata millenial menabung kurang dari 10% pendapatannya (Alvara Strategic, 2020). Hal ini disebabkan oleh kesulitan yang dirasakan anak muda untuk mengerti kondisi keuangan mereka dan langkah yang harus dilakukan untuk mengoptimalkan keuangan mereka.

Melihat adanya permasalahan tersebut, Sribuu mengadakan acara Festival Sribuu Mimpi yang dilaksanakan pada tanggal 15 sampai 17 Oktober 2021 dalam rangka merayakan Bulan Inklusi Keuangan Nasional (BIK) Oktober ini, dan bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan generasi millenials dan gen Z sehingga mereka dapat mewujudkan mimpi. 

Nadia Amalia, selaku CEO Sribuu, mengatakan bahwa mengatur keuangan merupakan salah satu hal yang paling penting penting dalam mencapai mimpi. “Uang itu sangat menentukan arah kehidupan kita. Maka dari itu aku berpikir bahwa mengatur keuangan dari muda itu suatu hal yang penting untuk dilakukan. Kalau kita bisa mengatur uang dengan baik, uang bukanlah hanya menjadi sumber stress, tetapi uang juga akan membawa kita ke gerbang untuk mencapai mimpi,” tutur Nadia dalam topik ‘Menuju 100 Juta Pertamamu’.

Bukan hanya Nadia Amalia, Festival Sribuu mimpi juga menghadirkan tujuh pembicara ahli lainnya seperti Anderson Sumarli, selaku CEO dan Co-Founder Ajaib dan penerima Forbes 30 under 30 pada tahun 2020, Bianca Kartika, content creator dengan subscribers youtube 914.000 serta penerima beasiswa Korean Government Scholarship, dan masih banyak lagi. Topik yang disampaikan pun beragam, mulai dari materi mengatur keuangan, investasi bagi mahasiswa, sampai panduan menjadi freelancer bergaji dollar, dihadirkan di Festival Sribuu Mimpi.

Festival Sribuu Mimpi dihadiri oleh lebih dari 4.500 peserta dengan antusiasme yang tinggi. Selama acara berlangsung, audiens dengan ramai ‘membanjiri’ kolom komentar YouTube dan kolom chat Zoom dengan pertanyaan-pertanyaan yang menarik dan berbagai komentar positif tentang berbagai topik yang disampaikan. Agar mempermudah audiens dalam mengakses keenam sesi yang edukatif dan inspiratif, seluruh sesi acara Festival Sribuu Mimpi juga dapat diakses melalui akun YouTube Sribuu.//VAN