• News
  • Masalah Stunting, PDI Perjuangan Kota Banjar Edukasi Warga Pentingnya Hidup Sehat dan Bergizi

Masalah Stunting, PDI Perjuangan Kota Banjar Edukasi Warga Pentingnya Hidup Sehat dan Bergizi


Banjar - Penyelesaian permasalahan stunting tidak hanya dari Pemerintah, tetapi seluruh komponen masyarakat berhak untuk ikut serta berperan aktif. Mulai dari pada kader PKK ataupun partai politik, mereka berhak ikut membantu Pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan yang dialami bangsa Indonesia.

Hal itu yang mendorong Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) ikut berperan dalam menyelesaikan permasalahan stunting di Indonesia. Melalui perintah secara langsung dari Ketua Umum PDI Perjuangan Prof. Dr. (H.C.) Hj. Diah Permata Megawati Setiawati Soekarnoputri atau biasa disapa Megawati Soekarnoputri, para kader diseluruh daerah bergerak ikut menyelesaikan permasalahan stunting.

Salah satunya sepertinya yang dilakukan oleh kader Partai Berlambang Banteng Moncong Putih di wilayah Kota Banjar. Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Banjar membagikan makanan bergizi dan sehat untuk para ibu hamil dan balita di Kota Banjar.

Makanan bergizi dan sehat serta berprotein tinggi itu dibagikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Banjar H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., beserta Istri Ny. Elis Nana Suryana di kawasan Banjar Water Park, Lingkungan Parunglesang, Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (23 Januari 2023).

Bantuan ini diberikan kepada para ibu hamil dan balita serta warga masyarakat di wilayah Kota Banjar. Kegiatan ini sebagai dukungan PDI Perjuangan Kota Banjar kepada Pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi permasalahan stunting di Kota Banjar.

"Kita memperhatikan seluruh elemen masyarakat bahwa diketahui kita ini sedang menyelesaikan masalah stunting. Artinya pola hidup sehat dan bergizi harus disampaikan kepada masyarakat. Sehingga saat ini kami membagi makanan sehat gratis kepada masyarakat, ibu hamil dan balita," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Banjar H. Nana Suryana seusai kegiatan.

Politisi yang kini menjabat Wakil Walikota Banjar ini menuturkan bahwa kegiatan ini juga bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun ke-50 dan hari ini bertepatan dengan Ulang Tahun Ketua Umum PDI Perjuangan Dr. (HC). Hj. Megawati Soekarnoputri ke 76 tahun.

Menurutnya kegiatan seperti ini juga bagian dari pada upaya PDI Perjuangan untuk tetap eksis, jaya dan dekat dengan masyarakat. Sesuai dengan perintah Ketua Umum bahwa para kader diperintahkan untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, menangis dan tertawa di tengah-tengah masyarakat.

"Mudah-mudahan kegiatan kami bisa bermanfaat, berguna dan memberikan edukasi bahwa memperhatikan anak dengan gizi yang benar itu penting agar anak-anaknya terhindar dari stunting. Karena menangani stunting adalah menjadi bagian tugas dari kader kader PDI Perjuangan di semua wilayah dan itu perintah Ketua Umum," tutur H. Nana Suryana.//yuli.