• News
  • Masa Pandemi, Pemohon SIM di Polres Banjar Mengalami Penurunan, dan Satpas Terapkan Prokes

Masa Pandemi, Pemohon SIM di Polres Banjar Mengalami Penurunan, dan Satpas Terapkan Prokes


Banjar - Permohonan pembuatan maupun perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) di Kepolisian Resor Banjar Polda Jabar mengalami penurunan. Ini seiring dengan terjadinya pandemi Covid-19 di Indonesia yang hampir satu tahun ini berlalu.

"Ada penurunan. Penurunan sekitar 30 persen dari saat sebelum pandemi Covid-19 di Indonesia," ujar Kasat Lantas Polres Banjar AKP Purwadi, SH., M.A.P., saat ditemui di ruang kerjanya di Komplek Mapolres Banjar, Jalan Siliwangi No.145, Karangpanimbal, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (25 Februari 2021).

AKP Purwadi menjelaskan dimasa pandemi Covid-19 di Satuan Pelayanan Satuan Administrasi SIM (Satpas) Polres Banjar berjalan normal. Namun protokol kesehatan secara ketat tetap diterapkan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.

"Pelayanan di Satpas kita tetap mempedomani protokol kesehatan secara ketat. Pemohon diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan serta dilakukan cek suhu sebelum masuk ruangan Satpas. Didalam pemohon juga diatur jarak dan pembatasan agar tidak menimbulkan kerumunan," ucap AKP Purwadi.

Penerapan protokol kesehatan tidak hanya wajib diterapkan untuk pemohon, lanjut AKP Purwadi, personel di Satpas juga menerapkan. Selain itu, setiap meja pelayanan diberi pembatas mika bening. "Ini kami terapkan agar memberikan rasa nyaman pemohon dan dalam rangka upaya pencegahan serta memutus rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya.//yuli.